Disdag NTB akan Sidak Parsel

Menyambut Hari Raya Idul Fitri berbagai parsel lebaran sudah banyak beredar di pasaran. Hal ini menjadi perhatian khusus Dinas Perdagangan Provinsi NTB mengecek langsung kelayakan parcel agar dapat dikonsumsi masyarakat.

"Semua parcel yang ada di supermarket akan di sidak, mulai dari makanan kalengan dan sebagainya" tutur Hj. Putu Selly Andayani, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kamis (23/05).

Mulai 27 sampai 29 Mei ini Disdag bersama dengan Balai POM, Dinas Kesehatan NTB dan Satgas Pangan menggelar razia parcel. Jika tahun lalu tidak ditemukan parsel yang tidak memenuhi persyaratan diharapkan agar pada tahun ini tetap aman. 

"Tahun kemarin tidak ditemukan seperti kaleng penyok, masa kadaluarsa yang lewat. Produk harus dilihat SNInya dan minuman dalam parsel tidak boleh beralkohol" tuturnya.

Selly juga menuturkan apabila ditemukan kerusakan pada parsel maka akan dilakukan sidak terhadap distributor. "Kita akan liat di parsel, tapi kalau ada masalah diparsel kita akan lihat distributornya, biasanya kalau ada masalah itu karena penyimpanan yang tidak standar" tutupnya. (ely - TM)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru