Tingkatkan Kunjungan Wisman, Air Asia Jadikan Lombok Hub Kelima

Maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka Air Asia Indonesia, terus melebarkan sayap. Salah satunya dengan menjadikan Lombok sebagai pusat operasi (hub) terbaru kelima di Indonesia, setelah Jakarta, Surabaya, Bali dan Medan. 

Peresmian hub Lombok ini, sebagai upaya Air Asia meningkatkan kunjungan wisatawan dari Australia sekaligus mendukung upaya pemerintah menyukseskan Lombok sebagai salah satu dari 10 Bali baru. 

CEO Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan bahwa Lombok memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, bahkan Lombok juga sudah masuk ke dalam program ‘10 Bali Baru’ yang dicanangkan pemerintah. 

"Bagi AirAsia pemilihan suatu kota sebagai hub membutuhkan proses yang prudent, karena hal ini berarti memberikan komitmen penuh untuk mengoperasikan banyak penerbangan baik itu rute internasional dan domestik," katanya. 

Dendy berharap dengan diresmikannya hub Lombok ini maka AirAsia bisa turut berkontribusi terhadap pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di Lombok, melalui konektivitas penerbangan maupun pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berharap dijadikannya Lombok sebagai hub Air Asia bisa membangkitkan kembali pariwisata NTB.

"Kita berusaha bagaimana lombok menjelma menjadi tempat yang nyaman bukan hanya untuk warga lokal , tapi juga nyaman untuk all visites, saya mengucapkan selamat datang kembali di lombok, mudah-mudahan ini langkah awal menjadikan lombok sebagai hub untuk lombok terbang kembali menembus langit hingga menembus batas," harapnya saat mengadiri acara penandatanganan kerjasama antara Air Asia dengan Kementerian Pariwisata Republik di Bandara Internasional Lombok Praya, kamis (2/5/2019).

Dalam acara tersebut turut hadir juga, sekretaris daerah provinsi NTB Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, Staf Khusus Menteri Bidang Konektivitas Udara Judi Rifajanto, Mr. Bo Lingam, Deputy Group CEO AirAsia, Capt. Sulistyo Nugroho Hanung, CEO AirAsia X Indonesia, Mr. Riad Asmat, CEO AirAsia Malaysia, Mr. Tassapon Bijleveld, CEO AirAsia China dan Indochina. (sumber humas- Luk-tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru