GIM Bangkitkan Semangat Anak Menabung


Kebiasaan menabung sejak usia dini sangat penting diajarkan pada anak. Perkara pentingnya menabung tidak lain adalah untuk menjamin kebutuhan di masa depan. Layaknya peribahasa sedia payung sebelum hujan. 

Uang tabungan adalah simpanan yang bisa digunakan sewaktu-waktu saat genting atau saat muncul kebutuhan tidak terduga. Misalnya, untuk biaya rumah sakit, biaya pendidikan, atau biaya mendesak lainnya.

Berangkat dari hal tersebut, Darma Pertiwi koordinator cabang NTB mengadakan kegiatan edukasi pentingnya menabung sejak dini bagi pelajar dan masyarakat, yang bertajuk gerakan indonesia menabung. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia tanggal 20 Februari 2019 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi yang ke-55. 

Ketua Dharma Pertiwi Koordinator cabang NTB Kirana Ahmad Rizal mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran para pelajar dan masyarakat akan pentingnya menabung. Karena uang yang tersimpan dalam tabungan nanti bisa dialokasikan untuk perencanaan keuangan keluarga di masa depan. 

"Uang yang disimpan dalam tabungan itu tidak akan habis. Jadi bisa digunakan untuk kebutuhan di masa yang akan datang," ujarnya saat memberikan sambutan, Rabu (20/02). 

Menurutnya dengan diadakan eduka
si kepada pelajar tersebut diharapkan budaya menabung kembali menjadi sebuah kegiatan yang terus berkembang. "Menabung itu bisa lewat tabungan di Bank atau juga bisa menggunakan celengan, jadi ini juga sebagai cara meningkatkan semangat menabung para pelajar," tandasnya. 

Acara tersebut menghadirkan BRI cabang Mataram yang memberikan promo spesial buka rekening tabungan bagi peserta didik dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya, Yayasan Hang Tuah dan Yayasan Ardhya Garini. 

Selain anggota Persit KCK, Jalasenastri, dan  PIA Ardhya Garini, hadir juga dalam acara tersebut perwakilan organisasi wanita yang ada di NTB, murid TK, siswa SMA bersama orang tua serta guru. (Luk-tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru