Dekranasda NTB Siap Go Internasional

Dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif dan pembentukan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi NTB (Dekranasda) NTB. Rapat koordinasi penyusunan pengurus dan program kegiatan Dekranasda NTB 2018-2023 digelar di Gedung Sangkareang, (22/11).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Hj. Niken Saptarini Widyawati  Zulkieflimansyah, selaku ketua Dekranasda yang baru. Isteri dari Gubernur NTB terpilih tersebut baru saja dilantik oleh ketua Dekranas Indonesia Hj. Mufidah Jusuf Kalla pada 1 Oktober yang lalu di Istana Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Niken mengungkapkan Dekranasda NTB harus siap untuk go Internasional dengan terus meningkatkan prestasi dan mengembangkan kreatifitas. 

"Kita harus menunjukan pada dunia bahwa NTB punya produk-produk dan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat Internasional," seru Hj. Niken. 

Dalam rakerda kali ini, para pengurus yang baru membahas program dekranas selama lima tahun ke depan agar Dekranas NTB dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. 

"Sudah merupakan tugas pengurus untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi Dekranas. Oleh karena itu kita memerlukan semangat dari orang2 yg baru dan harus banyak belajar dari pengurus yang lama," pesan Ibu Niken di depan para peserta Rakerda. 

Dekranasda sendiri adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM). (nov-tim media) 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru