Harga Ayam Potong Turun, Telur Masih Tinggi


(25/7/2018). Kini warga sudah tidak lagi dipusingkan dengan harga daging ayam potong di pasar tradisonal pasalnya harga daging ayang potong sejak kemarin sudah mulai turun dan stok ayam potong juga mulai banyak , ini terlihat dari para pedagang sudah mulai sibuk melayani para pembeli . Harga ayam potong tadi pagi sudah normal mencapai 45.000 perkilo.

Salah seorang pedagang di pasar tradisional pagutan Mas Idris mengakui sejak beberap minggu kemarin harga ayam memang cukup tinggi mencapai 80.000 ribu rupiah hingga 90.000 ribu rupiah. Hal ini disebabkan karna stok ayan di peternak berkurang bahkan tidak ada.

Lebih lanjut idris mengatakan stok tidak ada di peternak akibat pihak penyalur bibit ayam potong membatasi , bahkan jadwal pengiriman bibit ayam potong ke perternak yang seharusnya sudah terjadwal , tidak mendapatkan kiriman bibit, terlebih lagi tingginya pakan ternak.

Untuk saat ini kata Idris, para pedagang daging ayam potong sudah tidak resah lagi, menggingat stok ayam potong sudah normal bahkan lebih banyak dari biasanya, ini terlihat banyak pedagang sudah kembali berjualan,

Untuk harga daging ayam potong saat ini kata Idris perkilonya 50.000 ribu rupiah untuk dada ayam, paha dan sayap 45.000 ribu rupiah perkilonya.


Sementara keresahan pedagang masih dirasakan pada harga telur yang belum juga turun mencapai 45.000 rupiah satu trai isian 30 biji

Pedagang telus ras dan telur puyuh di pasar pagutan Nurmah mengatakan untuk harga telur ras sampai saat ini masih kisaran 45.000 rupiah, perbijinya 1500 rupiah sedangkan dijual perbiji seharga 1700 rupiah. Harga normalnya kisaran 1200 sampai 1300 perbiji.

Sama halnya dengan telur puyuh, saat ini harga telur puyuh masih mahal, Nurmah mengaku telur puyuh dijual biasanya 3 biji seharga 1000 rupiah, kini 5 biji dihargakan 5000 rupiah pasalnya di agen ia membeli untuk satu trai isian 90 biji seharga 30 biji dan dijual seharga 34.000 ribu sampai 35.000 rupiah.

Nurmah berharap harga telur dipasaran segera normal kembali seperti harga daging ayam potong. Ia khawatir harga telur akan terus naik begitunya harga kebutuhan pokok lainnya apalagi sekarang sudah memasuki musim haji.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru