Belanja Online Makin Digandrungi

Membeli barang bukan lagi hal yang sulit. Dengan semakin majunya teknologi, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam berbelanja barang kebutuhan. Hanya dengan duduk santai bahkan sambil tiduran. Barang yang diinginkan bisa dimiliki.

Di era modern seperti saat ini, berbagai inovasi telah dilakukan untuk menarik minat pembeli. Salah satu bentuk inovasi yang sekarang ini mulai menjamur dalam jual-beli adalah sistem belanja online. Dengan hanya bermodalkan smartphone di tangan. Semua kemudahan hanya dalam satu genggaman bisa di dapatkan. Bahkan, kegiatan jual beli online ini makin digandrungi terutama bagi para generasi milenial.

Berbelanja secara online dinilai bisa menghemat waktu. Karena tidak perlu repot-repot keluar rumah mengunjungi pusat perbelanjaan. Mengitari toko atau mall sambil mencari barang yang diinginkan. Dan itu sangat menyita waktu. Terlebih lagi, jika di jalanan macet, dan harus mengeluarkan biaya untuk keperluan bensin.

Salah satu penggemar belanja online Dini Rahmawati mengatakan, sebagai pegawai swasta yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja diluar membeli kebutuhan. Dini biasanya memesan barang yang diinginkan melalui online shop. "Saya biasanya beli baju, celana dan jilbab. Lebih hemat waktu dan tenaga. Jadi tidak perlu repot keluar rumah, apalagi saya kan sangat sibuk," tutur gadis manis ini.

Dini juga mengaku, Selain efisien. Keuntungan berbelanja online adalah banyaknya varian produk yang dijual. Sehingga banyak orang lebih memilih berbelanja secara online. Bahkan, tidak sedikit juga brand- brand ternama yang menjual produk variasi tertentu yang di promosikan lewat online.

"Nyaman dan bebas stress juga. Tidak perlu desak-desakan kalau ada sale. Cukup duduk manis di depan layar komputer atau tiduran sambil mantengin smartphone, kita sudah bisa dapat barang yang kita mau," terang Dini.

Kenyamanan dalam berbelanja inilah menjadi alasan banyak orang beralih berbelanja secara online. Selain bisa berbelanja kapanpun dan dimanapun. Banyaknya diskon dan promosi dari toko online juga menjadi magnet tersendiri.
Meski menawarkan berbagai kemudahan. Bukan berarti online shop tidak memiliki kendala. Tidak sedikit juga oknum yang memanfaatkan situs online shop untuk mencari keuntungan. Bahkan, tidak jarang pula terjadi tindakan penipuan. Sehingga bagi para penggemar online shop untuk berhati-hati dalam memilih situs online shop untuk berbelanja.

"Pengiriman barang yang kadang suka terlambat juga menjadi kendala tersendiri. Kadang berharap dua hari malah jadi tiga hari. Tapi sejauh ini, saya tidak kapok belanja online,"tutup gadis murah senyum asal Rembige itu. (Tim.media). 

 

Sumber foto: Google. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru