Persiapan NTB Expo Ke 16


Menjelang akan digelarnya NTB Expo ke 16 tahun 2018 di Islamic Center Mataram pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2018 , sejumlah langkah terus dilakukan guna mensukseskan event tahunan ini mengingat tahun ini juga merupakan 10 tahun kepemimpinan Gubernur NTB KH.M.Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin akan beakhir.

Selaku Event Organizer (EO) di NTB Expo ke 16, 2 orang karyawan dari PT.Solindo Duta Convex Zulfikri dan Rana datang bersilaturahim ke kediaman Sekretaris Diskominfotik Provinsi NTB Achmad Fairuzzabdi yang sering disapa Abu Macel. Mereka berharap melalui obrolan dengan Abu Macel dapat memperoleh Ide, saran atau gagasan yang dapat memeriahkan event NTB Expo nantinya, apalagi NTB Expo akan digelarnya juga event yang cukup besr dan menarik sehingga bisa meraih Rekor Muri.

Sekitar pukul 20.00 wita bertempat di Berugak halaman belakang rumah Abu Macel, Zulfikri,Rana, Abdi duduk berempat sambil di temani secangkir kopi,teh dan Snack. Katar Kutur seputar langkah apa yang harus di lakukan untuk mensukseskan NTB Expo mulai hangat, setelah Zulfikri mulai menyampaikan niatnya untuk menggelar NTB Expo.

Zulfikri meminta saran atau pendapat bahkan ide dan langkah apa yang harus di lakukan terutama kepada sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Provinsi NTB bahkan ke kementerian agar Event tahunan NTB Expo ke 16 ini bisa di dukung sehingga sukses dan lancar dan pelaksanaannya.

Yang cukup menarik, Zulfikri menyampaikan, dalam Event NTB Expo nanti berencana akan menggelar event masakan Khas taliwang agar memperoleh Rekor Muri, mengingat rencana gelaran masakan Khas taliwang inipun telah disampaikan ke sejumlah sponsor yang mau mendukungnya, salah satunya adalah Unilever . Unileverpun siap membiayai sarana dan prasarana serta akomodasi.

Namun demikian kata zulfikri, untuk mendapatkan Rekor Muri membutuhkajn biaya cukup besar seperti halnya dalam pengurusan Rekor Muri butuh dana 35 juta rupiah yang harus di serahkan ke pihak Muri belum lagi biaya operasional lainnya, untuk itu Zulfikri berharap adanya dukungan baik dari pemerintah daerah maupun pusat.

Melihat niat dan semangat yang tinggi dari Zulfikri dan Rana , Abu Macel sangat merespon dan siap membantu agar NTB Expo ke 16 ini berjalan lancar dan sukses, Abu Macelpun menyarankan dan memberi masukan langkah-langkah dalam mencari dukungan di setiap OPD seperti halnya Dinas Pariwisata,Diskop UKM NTB,Dinas Perdagangan bahkan ke Pihak PT.Djarum.

Agar lebih meriah, Abu Macel mengatakan NTB Expo ke 16 yang akan berlangsung di Islamic Center ini agar dikaitkan dengan moment Asian Games dan HUT RI ke 73 mengingat moment NTB Expo ini berada dalam bulan Event Asian Games dan HUT RI ke 73, termasuk dalam pelaksanaan memasak menu Taliwang. Abu Macel menyarankan masakan yang akan ditampilkan tidak hanya cukup satu akan tetapi membuat masakan khas yang berasal dari daerah yang ada di NTB seperti Masakan Sasak berupa Ayam Taliwang, Masakan Spat dari Sumbawa dan Mangge Mada Khas Bima.

Dalam penyajianpun Abu Macel menyarakan , setiap penyajian menggunakan jumlah angka seprti angka 73 tahun Indonesia merdeka maka dibuat 73 ribu piring Masakan Taliwang,masakan Spat dan Mangge Mada atau tanggal HUT Ri yakni 17/9/1945. Intinya kata Abu Macel, bagaimana mengemas atau menghubungkan moment NTB Expo bisa lebih menarik dan unik terutama untuk meraih Rekor Muri.


Untuk lebih mendapatkan dukungan dan masukan, esok harinya Zulfikri dan Rana berkunjung ke Dinas Perdagangan Provinsi NTB. Mereka menemui Kadis Perdagangan H.Putu Selly Andayani, selaku EO dari PT SolindoDuta Convex, Zulfikri menyampaikan akan menggelar NTB Expo ke 16 dan sejumlah langkah telah di lakukan agar suksesnya event tersebut.

Dalam pertemuannya dengan Hj.Putu Selly Andayani, Zulfikri mengatakan Kadis Perdagangan siap mendukung bahkan Hj.Selly siap akan menghubungi pihak-pihak travel agar dalam paket perjalanan tour para tamu di kaitkan dengan Event NTB Expo sehingga para tamu berkunjung ke Pameran NTB Expo nantinya. Tidak hanya itu Hj.Selly akan bersurat ke seluruh Dinas Perdagangan di Indonesia agar setiap Dinas Perdagangan ikut dan datang mengisi stand-stand yang ada di NTB expo.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru