Bumdes Bantu Pasarkan Prodak Ternak Warga Desa

Untuk membantu dan menjalankan usaha yang ada di desanya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membantu memasarkan prodak-prodak yang di hasilkan oleh masyarakat setempat.

Salah satu produk yang dipasarkan adalah telur ayam yang di ternak oleh kelompok tani ternak saling beme Desa Benete. Dengan dipasarkannya prodak telur telur tersebut, kelompok ternak tersebut sangat terbantu karena sudah ada yang memasarkannya, sehingga mereka hanya fokus untuk memelihara ayam petelur dan bagaimana meninggkatkan kualitas telur tersebut.

Saat ini ayam petelur yang di ternak oleh kelompok tani ternak saling beme Desa Benete tersebut mencapai 1300 ayam, namun saat ini ayam yang bertelur dalam seharainya baru menghasilkan sekitar tujuh puluh persen.

Pemasaran telur tesebut ditandai dengan dilakukanya penandatanganan kedua belah pihak antara BUMDes dengan kelompok tani ternak dan disaksikan langsung oleh kepala desa setempat.

Sirajuddin selaku kepala Kepala Desa Benete, sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Ia berharap dengan bermitranya Bumdes Dengan Kelompok ternak mampu memberikan asas manfaat. Asas manfaat tersebut bukan dirasakan oleh bumdes saja namun juga pihak kelompok dapat terbantukan.

“Kita berharap dengan penandatanganan kesepakatan dua belah pihak mampu meberikan keuntungan dua belah pihak. Sehingga nantinya mampu memberikan Pendapatan asli desa,” harapnya.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru