UP2K-PKK Desa Rensing Bat

KM Rensing Bat_Dalam rangka peningkatan peran serta perempuan di desa, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur membentuk Usaha program TP PKK yang di namakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) . Unit Koperasi UP2K  ini terbentuk Bulan Januari tahun 2017 lalu dengan susunan pengurus yakni, Kepala Desa sebagai Pelindung Penasehat, Ketua TP PKK sebagai Pembina, Baiq Erni Murdiati, S.Pd yang juga Ketua Pokja II sebagai Ketua, Sholatiah, A.Ma sebagai Sekretaris dan Nuri Hasriana, A.Ma sebagai Bendahara.

TP PKK Desa Rensing Bat melalui Kelompok Kerja (Pokja) II terus berupaya membangun koperasi yang telah di bentuk yakni dengan mulai merintis dan bermula dari Simpan Pinjam perempuan yang di jalankan pertama kalinya dan beranggotakan 19 orang dari kalangan TP PKK Desa Rensing Bat sendiri. Dijelaskan oleh ketuanya Baiq Erni, Modal awal tidaklah besar tapi tujuan kami adalah agar Tercapainya peningkatan usaha ekonomi keluarga melalui usaha secara kelompok / perorangan sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga dan anggota.

Koperasi PKK Desa secara berkelanjutan diharapkan sinergi program PKK Desa berjalan dengan baik sehingga memberikan hasil yang optimal.

Ketua TP PKK yang juga Pembina Koperasi PKK Desa Rensing Bat Kurniawati Hilmi yang dihubungi via telepon secara khusus memberikan apresiasi kepada Pokja II TP PKK Rensing Bat yang telah sukses menggerakkan seluruh anggotanya. Kurniawati Berharap, koperasi yang dibentuk dapat benar benar mengakomodir segala program yang dilaksanakan melalui berbagai kegiatan. Potensi yang dimiliki Desa Rensing Bat dikelola dengan baik, sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat melalui koperasi. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Anggota PKK Desa Rensing Bat yang telah berpartisipasi membentuk koperasi dan menysukseskan segala kegiatan TP PKK yang telah di programkan,” ucapnya. a_m

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru