Pengunjung Locofest Banjiri Epicentrum Mall

Fashion adalah salah salah satu cabang industry kreatif yang kini terus berkembang seiring perkembangan mode. Beberapa tahun terakhir, dunia fashion di NTB khususnya kota Mataram cukup menggembirakan. Kemunculan  trand baru di mana brand lokal menjadi pesaing brand yang sudah ternama dan mendunia. Berdirinya banyak distro sebagai tempat penjualan pakaian dengan merk atau bran lokal bagai jamur di musim hujan. Uniknya distro ini tidak berdiri di pusat-pusat perbelanjaan, tapi tersebar disudut-sudut kota Mataram. Ada juga yang terpusat, atau berderet di beberapa ruas jalan seperti di wilayah Punia dan Marang Medain.

Semalam, puluhan distro atau produsen dari kaos dan pakaian dengan brand lokal mengakhiri pameran yang diselenggarakan oleh panitia Mini Locofest 2017. Locofest merupakan singakatan dari Lombok Clothing Festival. Di Jakarta kita mengenal Jakcloth, lalu di Bandung ada Kickfest, maka di Lombok tidak mau kalah, sekumpulan anak muda pegiat industry cloting sudah sejak tiga atau empat tahun terakhir menggelar even Locofest. Event ini memadukan clothing exhibition dengan konser musik . Setiap event ini digelar seperti mala mini, anak-anak muda selalu berjubel untuk mendapatkan produk kesukaan mereka, yang sebagian besarnya merupakan hasil kreasi anak-anak muda NTB. Sebut saja brad seperti  RRTM, DIZZY, UNCLE JIN, , ELECTRA DIAMOND, LUCKY LIGHT CANDY, UMMS diserbu pengunjung tadi malam. Mungkin karena ini adalah mini even jadi tidak semua brand hadir memamerkan produknya.

Mamat asal Abiantubuh mengaku senang dengan even yang dilaksanakan akhir tahun tersebut. “Saya senang dengan even ini karena kita bisa mendapatkan produk yang kita suka dengan harga yang lebih murah” kata mamat.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru