Wuku Banteng Jamal

KM. Sukamulia - Bismillahirrohmanirrohim, Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada bapak, ibu, saudara, dan seluruh keluarga kami, semoga kita semua dikaruniai rahmat dan taufik hidayah dari Allah SWT, murah rezeki, serta mendapatkan kemudahan dalam segala urusan. Ini adalah sekedar permakluman semata, sebagai wujud pengingat akan perputaran waktu pada pekan kali ini, yaitu Wuku Banteng Jamal yang jatuh pada hari Minggu (10 Desember 2017) hingga Sabtu (16 Desember 2017).

Pekan ini dipengaruhi oleh suasana Aiq Meneng Dalem Tepak, yang artinya meneduhkan perasaan dan rasa nyaman. Wuku ini bertepatan dengan engkal laru sehingga sebaiknya jangan berurusan dengan kayu, termasuk jangan memanjat.

Kale bulan jatuh pada hari Sabtu – Ahad. Pada umumnya hari-hari pada pekan ini dipengaruhi oleh hawa baik dan dingin, kecuali pada hari Senin yang kemungkinan terjadi perselisihan. Anda yang lahir pada Wuku Banteng Jamal lebih suka mandiri, cekatan tetapi pikirannya suka mengganggu ketenteraman orang lain. Amalan sedekah yang perlu dilakukan selama pekan ini adalah membaca Shalawat, Alfatihah dan Surat Yasin.

Demikianlah sekelumit informasi mengenai wuku yang jatuh pada pekan ini. Sekiranya terselip kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena bagaimanapun kita sebagai manusia senantiasa memiliki keterbatasan. Mari kita sama-sama saling membenahi jika ada kekurangan, dan disaring jika berlebihan, agar suatu saat kelak dapat berguna bagi generasi kita mendatang. Teriring rasa setulus hati, kami mengucapkan beribu terima kasih. (Sumber: Postingan FB Rowot Rontal/10 Desember 2017).

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru