Lomba Mancing, Ikan Khusus Diganjar 500 Ribu

Tidak kurang dari 500-an pemancing berebut tempat pada lomba mancing Kabupaten Lombok Barat yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya di Kali Dendeng, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, (24/5) lalu. Lomba mancing ini diinisiasi Pemuda Sopoq Angen bekerjasama dengan Dinas Pertanian Lobar, Dinas Tata Kota, dan Dinas Kelautan dan Perikanan. 

H. Fazan Khalid Bupati Lobar yang turun langsung membuka kegiatan ini menyatakan salut atas inisiatif pemuda sopok angen Dasan Geres. Salutnya orang nomor satu di LObar ini, karena sembari sabar menunggu hasil pancingan, para pemancing melapazkan zikir. “Jadi disamping mancing dapat ikan, juga dapat pahala. arena itu saya akan terus support dengan bantuan ikan lebih banyak lag selama bulan puasa. Sambil menunggu waktu magrib tiba, sambil memancing di kali ini,” ujar Fauzan. 

Sebagaimana diketahui sebelum tiba hari pemancingan, malamnya panitia melepas 300 kg ikan nila ukuran telapak tangan orang dewasa. Yang menarik 4 ekor ikan spesial dilepas Bupati yang mana seekor ikan yang bisa didapat para pemancing akan diganjar Rp. 500 ribu. (Wardi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru