Bima Tetap Menjadi Lumbung Pangan di NTB

KMBOLO.com—So Tolonggeru di Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, salah satu lokasi pertanian yang akan memberikan hasil produksi pertanian di wilayah tersebut.

            Masa panen pertama tahun 2017 ini, hampir di setiap lahan pertanian yang ditanami beragam variatas padi, memberikan hasil produksi yang baik. Dengan demikian, Kabupaten Bima tetap menjadi salah satu daerah Lumbung Pangan di NTB.

            berpotensi memberikan  Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bima,Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima,  Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holltikultura Kabupaten Bima beserta jajaranya, Camat Madapangga, Kades Monggo,  Ketua dan anggota kelompok Tani So Tolonggeru.

 “Ini merupakan wujud dukungan masyarakat petani yang terus memantapkan langkah Kabupaten Bima sebagai lumbung pangan terbesar khususnya di wilayah NTB,” ujar Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan apreasi kepada petani dalam kegiatan Panen Raya Padi, di So Tolonggeru, dua pecan lalu.

            Panen padi ini, lanjutnya, warga masyarakat tidak mengalami kekurangan stok beras untuk kebutuhan setiap hari. Dan, dapat dijual pula untuk pendapatan sehingga kebutuhan akan tercukupi.(adi) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru