Berkah Dari Penyaluran Dana PSKS

KM Al Bajuri. Penyaluran dana PSKS bebrapa hari yang lalu. Mahyudin seorang pedagang balon dari desa Bajur mengungkapkan, ”Alhamdulillah  berkat penyaluran dana PSKS yang dirancang oleh kantor pos dengan cara memberikan jadwal pada penerima dana PSKS memberikan berkah bagi saya yang berjualan balon, biasanya saya berkeliling keseluruh pelosok di kabupaten Lombok Barat”. Para penerima dana ini berda di kantor POS Labuapi selama 15 hari. Dan selama 15 hari bukan orang yang itu-itu saja melainkan orang-orang lain dari desa yang berbeda pula.

Selama proses pencairan dana tersebut Mahyudin mengaku dapat untung lumayan. Dalam sehari barang dagangan Mahyudin laku antara 20-30 buah balon dengan keuntungan rata-rata Rp. 3000, per balon. Sehingga stiap harinya Mahyudin bisa mengantongi keuntungan Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 90.000,.

Sementara itu Rifai seorang pedagang es kerim dari Desa Labuapi mengaku juga mendapat berkah pula dari penyaluran dana PSKS ini. Keuntungan yang paling dirasakan oleh para pedagang ini adalah dekatnya jarak mereka berjualan sehingga hemat dalam pemakaian bahan bakar minyak atau bensin. Biasanya mereka berjualan berkeliling samapai ke Lombok Tengah dan menghabiskan 2-3 liter bensin untuk mencari tempat-tempat yang ramai seperti tempat wisata, tempat rumah orang-orang yang begawai (pesta), karena memang itulah pasar andalan mereka. “Tapi hari ini kami tidak perlu beli minyak banyak untuk berjualan, cukup 1 liter bisa sampai besok”. Tegas Mahyudin. (Musleh) -01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru