Hasil Petani Jagung Di Kore Meningkat

Petani jagung di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, merasa puas dan senang karena hasil produksinya meningkat. Awal bulan April ini, para Petani mulai bersemangat melakukan aktivitasnya mulai dari trese jagung hingga pemasaran jagung.

Ikin petani warga Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, mengakui hasil panen kali ini cukup memuaskan. Dari lahan yang tidak mencapai 1 hektar, dia berhasil mencapai hasil panen sekitar 7 ton lebih.

"Panen kali ini cukup memuaskan. Saya taksir, hasil panen jagung yang sekarang ini mencapi 7 ton lebih. Bahkan mungkin lebih kalau kita lihat dari buah jagung ini setelah di trese (di giling)," kata Ikin ketika ditemui KM Samparaja sedang menyiapkan jagungnya untk di giling Kamis (27/3/2015).

Dikatakan, hasil panennya saat ini jauh lebih baik dari panen sebelumnya. Bibit jagung Pioneer yang ia gunakan menghasilkan buah yang gemuk dan seluruh tongkol jagung berisi. Menurutnya, bibit jagung yang digunakan sesuai dengan kondisi alam belakangan ini. Sayangnya, harga jagung perkilonya kali ini sedikit menurun dari sebelumnya. [] - 05

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru