Tiga Tahun Hotel Dewi Sari Tak Berijin

KM Nggusuwaru – Ijin operasional hotel Dewi Sari di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, diketahui tidak memperpanjang ijin selama tiga tahun. Meski begitu, hotel yang tak jarang menjadi sasaran operasi penertiban pasangan tidak sah oleh Sat Pol PP Kota Bima itu, tetap membuka jasa penginapan para tamu seperti biasa.

Hal itu diakui Kepala Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu (KPPT) Kota Bima, Abdul Haris. Menurutnya, jika hotel yang berjarak sekitar 100 meter ke timur terminal dara tersebut tidak memperpanjang ijin operasional, maka dengan sendirinya operasional hotel Dewi Sari selama ini dianggap tidak sah. “Karena ijin operasional setiap hotel sudah diatur dalam Perda,” katanya di kantor KPPT Kota Bima.

Abdul haris mengaku hotel Dewi Sari tidak memperpanjang ijin operasional sejak tahun 2011 lalu. Pihak KPPT sering mengingatkan pengelola hotel untuk memperpanjang ijin, namun tidak digubris. “Pernah dulu ada yang datang mengurus ijin, tapi bukan atas nama pemiliknya yang asli sehingga kami tolak,” jelasnya.

Abdul Haris memberi isyarat akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kota Bima untuk menutup hotel yang tidak berijin tersebut. Mengingat biaya administrasi perijinan merupakan salahsatu sumber pendapatan asli daerah. “Jika tidak ada niat baik mengurus perpanjangan ijin, kami akan ambil tindakan tegas,” tandasnya. (AL) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru