Aspirasi Pembangunan Dam Saketo

KM-Bolo—Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bima Ruslan S.Pd akan memperjuangkan rencana pembangunan Dam yang berlokasi di so’ Saketo Desa Palama Kecamatan Madapangga. Pembangunan Dam itu nantinya akan menampung air dari lima titik aliran sungai di Padende sehingga nanti dapat mengairi seluruh irigasi pertanian di wilayah Bolo, Madapangga, Donggo dan Soromandi.

            “Saya bersama camat Bolo dan Madapangga sudah survei lokasinya. Bahkan tim dari Pemerintah Provinsi NTB melalui bidang terkait, sudah melihat langsung lokasi tersebut, dan layak untuk pembangunan Dam,” kata Ruslan kepada kampung-media.com, di gedung DPRD, Senin kemarin.

            Menurut duta dari Partai Gerinda Dapil Satu itu, jika Dam itu dibangun, maka seluruh  areal persawahan pada empat wilayah kecamatan tersebut akan terairi. Bahkan jika dilakukan dengan baik, justeru daya tampung lebih besar dari pada Dam Pelaparado.

            Ruslan mengaku, aspirasi masyarakat terhadap rencana pembangunan Dam Saketo sudah lama direncanakan. Bahkan setelah dirinya terpilih sebagai anggota DPRD, aspirasi tersebut sudah disampaikan pula kepada Bupati Bima. “Saya sudah sampaikan kepada pak Bupati aspirasi ini,” katanya.

Ia berharap kepada rekan-rekan di DPRD khususnya lagi dari Dapil Satu, untuk mendukung rencana pembangunan Dam Saketo yang berlokasi di wilayah Donggo. Karena dengan keberadaan Dam itu nanti, ribuah hektar tanah/lahan tadah hujan akan menjadi produktif. “Sehingga pada akhirnya masyarakat petani menjadi sejahterah,” harap Ruslan.(adi) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru