Pelatihan Pengembangan Rotan dan Ketak


Diskoperindag Kabupaten Lombok Tengah bekerja sama dengan salah satu galeri  kerajinan asal Jogjakarta memberikan pelatihan pengembangan desain dan finishing bagi 25 orang pengrajin ketak di kecamatan kopang. Pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas para pengrajin serta meningkatkan kwalitas dan mutu produksi dalam mempersiapkan diri menyonsong pasar bebas Asia.

Selain membangkitkan kreatifitas serta mengembangkan inovasi-inovasi baru, para pengrajin juga diharapkan mampu mendapatkan akses informasi  perkembangan pangsa pasar terkait dengan harga maupun model agar memiliki daya saing baik secara lokal, regional maupun global, dan kenyataannya dalam penentuan harga selalu dimainkan oleh para pemilik modal (Pengepul), sehingga para pengrajin tidak dapat berkembang baik secara kreasi maupun ekonomi.


Melihat kondisi ini Pemerintah Lombok Tengah melalui Diskoperindag membuat terobosan yang tertuang dalam perencanaan program kerja secara berkelanjutan untuk menghasilkan pengrajin terlatih dan terampil serta berdaya saing.

Pelatihan yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 7 s/d 11 oktober 2014 di aula gedung serbaguna kecamatan kopang dengan instruktur Ibu Rina. 





Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru