Launching Waserda Ponpes MQ

Lagi-lagi Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Desa Sandik Kecamatan Batu Layar memperluas gerakannya melalui Launching Waserda (warung serba ada). Waserda yang didirikan di Madrasatul Qur’aniyah ini memang diprioritaskan untuk warga madrasah. Harapan pondok pesantren dengan terbentuknya waserda ini masyarakat dapat memanfaatkannya secara langsung. Pemanfaatan yang dimaksud di sini, seperti yang diungkapkan oleh pimpinan pondok pesantren Madrasatul Qur’aniyah, TGH. Mujtahidin, Lc, M. Ag adalah masyarakaat yang ingin menitipkan barang dagangan bisa langsung berhubungan dengan pengurus. Apa pun yang dicari di Waserda, telah tersedia sehingga santri yang ingin berbelanja sudah lengkap, kira-kira demikian maksud arahan pimpinan pondok saat launching waserda di halaman madrasah.

Menyambut acara launching ini, panitia memformat acara resmi dalam bentuk upacara khusus. Upacara alias Apel dengan mengumpulkan semua santri, masyarakat, serta seluruh dewan guru yang dari tingkat RA, MI, dan MTs untuk menghadiri acara. Sirajuddin Abbas yang dipilih sebagai kepala pengelola Waserda mengawali sambutannya dengan mengatakan ke depan dengan adanya waserda ini mengajak semua untuk setidaknya dapat berwira usaha termasuk santri.

Khusus untuk santri, pembelajaran berwira usaha kita mulai dari sejak dini. Setelah sukses atau mampu mandiri, santri tidak tidak akan bergantung kepada orang lain. Wirausaha mengajarkan kita untuk mampu berbuat, bertindak, dan memperoleh diri sendiri, utamanya dalam hal-hal yang berbentuk bisnis, demikian ulasan Sirajuddin Abbas saat memberikan sambutan di hadapan audien.

Selain melaunching Waserda pondok pesantren, sebagai atrakasi hiburan, panitia menghibur santri dengan menampilkan drama kolosal. Drama yang dimotori oleh Ustadz Rifqi dan Ustadz Heri ini mengundang kagum pimpinan pondok pesantren saat menghadiri acara. Drama yang diperankan langsung oleh santri ini sekaligu sebagai penutup rangkaian acara launching. Semoga bermanfaat. [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru