Baru Pertama Kali Koperasi Bubarkan Diri


Sejak Saya menjadi Kepala dinas koperasi UMKM NTB bahkan sejak adanya Dinas koperasi UMKM NTB, baru pertama kali terjadi pembubaran diri dan mengundang pemerintah, bahkan di Kabupaten Lombok Timurpun ini baru yang pertama kalinya.

Saya acungkan jempol dan sangat mengapresiasi ,jika memang seperti itu keadaanya, jadi selesai tugas pemerintah. Saya berharap kepada seluruh koperasi yang sama sekali tidak aktif dan tidak ada pengurusnya, silahkan bubarkan diri.

Saya sangat bangga, karna KUD Karya Makmur paok Motong semangat mendirikan, semangat mengembangkan dan semangat membubarkan diri

Pembubaran KUD Karya Makmur terjadi akibat tidak adanya aktifitas baik pengurus maupun anggota selama kurun waktu 10 tahun. Yang menjadi kelebihan dari koperasi ini adalah bahwa seluruh inventaris dan asset yang menjadi milik KUD masih dalam keadaan utuh dan secara transfaran di beritahukan termasuk jumlah hutang kepada pemerintah berupa KUT (Kredit Usaha Tani) sebesar 145 juta rupiah.

Itu yang kita isyaratkan, wajib dilunasi,baru kita mau membuat surat keputusan, jika masih ada utang pada pihak lain tidak akan kita proses.

Terkait dengan jumlah asset, Saya mengatakan dapat di gunakan untuk membayar hutang setelah itu baru di bagikan kepada pengurus dan anggota sesuai dengan porsinya masing-masing. [] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru