PLIK SP KM Sambang Kampung Ramai

KM Sambang Kampung- Plik Sentra Produktif adalah sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan jaringan internet untuk melaksanakan aktifitas ekonomi. Dengan adanya jaringan internet ini masyarakat dapat memanfaatkannya untuk membuka berbagaimacam informasi dan peluang bisnis. Setelah mendapatkan relokasi jaringan Plik Sentra Produktif (Plik SP) KM Sambang Kampung langsung mengambil langkah untuk mempercepat perkembangan Plik SP ini.

Setelah dibuka tanggal 8 Agustus 2014 lalu kunjungan ke Plik SP KM Sambang kampung sudah ramai kunjungan, bahkan sekarang ini sedang membuka kerjasama dengan wirausaha dari Kabupaten Sumbawa Barat untuk memasarkan hasil pertanian dan perikanan. Untuk tahap pertama hasil pertanian yang dikirim berupa cabe, jagung roti, kol,dan tomat.

Plik SP KM Sambang Kampung akan melayani dan memfasilitasi seluruh usaha masyarakat untuk menggerakkan perekonomian di desa Teros Kecamatan Labuhan haji. Usaha yang dibuka saat ini adalah layanan internet, foto copy, jual beli hasil pertanian dan berbagai macam usaha lainnya.

Setiap hari kunjungan dilayanan internet mencapai 20 pengunjung per-hari dibuka mulai pukul08.30 Wita hingga 21.30 Wita. menurut pengelola Plik SP KM Sambang Kampung Zohrah Sopiawati bahwa setelah beberapa hari di buka layanan internet ini ramai dikunjungi oleh pengunjung, apalagi saat ini ada pendaftaran CPNS online. Adanya pendaftaran CPNS online ini menambah banyaknya pengunjung yang ingin mendapatkan informasi formasi.

Semoga apa yang menjadi hajad pemerintah untuk mendekatkan masyarakat dengan internet dapat terwujud sehingga masyarakat menjadi melek informasi dan menjadi masyarakat yang mempunyai wawasan luas. Fasilitas yang sudah di berikan harus dapat dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan kemudahan layanan utk masyrakat. (Uyik) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru