Telur Asin Bakar Utusan Lotim

Semua pelaku usaha se Nusa Tenggara Barat mengikuti Pertemuanan Apresiasi Sosialisasi Penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan selama satu hari pada tanggal 29 April 2014 di Giri Hotel - MATARAM,  yang di adakan oleh Dinas Peternakan dan Keswan Prov NTB. Di dalam acara tersebut di buka oleh Kepala Dinas yang di wakili oleh Kepala Bidang Pengolahan Hasil H.Zainul Wardi.

Di dalam acara pembukaan, Kepala Bidang memaparkan Sapi, Jaagung, rumput Laut ataupun hasil lainnya di NTB banyak, namun yang masih minim adalah Mengolah hasil usaha dan kedepan pemerintah akan memperioritaskan pelaku-pelaku usaha ini agar hasil produksinya  berkwalitas. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk di laksanakan dan kepala bidang berharap para pelaku usaha agar mengikuti kegiatan ini dengan maksimal agar mendapat pengetahuan baru untuk di amalkan.

Yun Azhar sebagai nara sumber menjelaskan Para pelaku usaha hendaknya memepersiapkan diri dalam menyambut Era Pasar Bebeas se Asean  tahun depan. dengan memahami tuntutan Konsumen, mutu dan Standar Operasional Produk (SOP) sebagaimana yang di atur dalam UU No.18 tahun 2012 tentang pangan. lebih jauh Yun Azhar memaparkan jika para pelaku usaha tidak memilki hal tersebut maka hasil produksinya akan kalah bersaing dengan negara se Asean. yang tidak kalah penting adalah mengoalah hasil produksi harus aman dan nyaman untuk di konsumsi.

Pada kesempatan itu pula Ketua kelompok Usaha Telur Asin Bakar Abdul Rahim di beri kesempatan berbicara  memeohon kepada pemerintah untuk memepermudah didalam mengurus penunjang tersebut umpama mengurus NKV, PRT dan sebagainya . Apalagi Telur Asin Bakar produksi Abdul Rahim  yang menjadi hasil produksi Lombok asli, ungkap salah seorang peserta abon dari KLU.

Pemerintah berjanji akan mempermudah birokrasi perizinan tersebut, agar kedepan pelaku usaha ini akan semakin berkembang, Yang penting didalam mengolah hasil produksi supaya aman di konsumsi oleh kita semua. ungkap kepala Bidang. [] - 01

----------------------------------

Penggagas KM "Ya-Rahim" Terara
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru