Kisah Rusnan Si Sopir Taksi


KM.Mellbao: “Semenjak diluncurkannya  program visit Lombok-Sumbawa (VLS) oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono di kawasan pantai Sengigi, Juli 2009, pengunjung  yang  pesan taksi makin meningkat.” Kata-kata itu terucap dari  Rusnan salah seorang sopir Taksi Blue Birds dari Pejeruk Kecamatan Ampenan.

Berprofesi  sebagai  sopir taksi dilakukan Rusnan  (35) Tahun sudah terhitung  12 tahun. Rusnan sendiri  bukan orang asing dimata teman-teman yang satu sopir taksi di Blu Birds yang berpengetahuan luas. Tak heran ketika kita bertanya tentang  Pariwisata di NTB dengan senang hati ia bercerita.  

Boleh dibilang untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya di dapatkan semua dari hasil sopir taksi.  Termasuk membiayai sekolah  3 orang anaknya yang tengah di bangku Sekolah Dasar (SD). (29/1/2014). Sedangkan untuk pendapatan tergantung dari ramainya orderan dan perkiraan pembayaran pun pakaian persen. Bagaimana tidak penghasilan dalam satu bulan semenjak di luncurkannya Visit-Lombok Sumbawa bisa mencapai Rp. 1. 700 sampai Rp. 2  juta rupiah.

Saya dengan beberapa teman sopir  taksi  yang sering mangkal di kawasan Sengigi merasakan betul dampak dari program Visit Lombok Sumbawa ini,  dan program visit lombok sumbawa ini 2012 sepatutnya kita semua dukungan dari semua  kalangan untuk memajukan NTB,”  Terang Rusnan.

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru