Lagi, NTB Raih Award Jalan Provinsi

Pemprov NTB mendapat penghargaan award bergensi di bidang pengelolaan jalan nasional untuk yang ke-2 kalinya pada tahun 2013 ini. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Pekerjaan Umum Bpk. Djoko Kirmato di Jakarta,  Kadis PU NTB, Ir. Dwi Sugiyanto MM yang mewakili Gubernur Dr. TGH. M. Muhamad Zainul Majdi. (4/12)

 

Penghargaan bergengsi ini  diberikan bukan karena adanya lobi yang dilakukan, namun mengikuti semua  indikator penilaian dan  pendukungnya yakni, Pemprov NTB dianggap mampu sebagai daerah di Indonesia yang dianggap mampu dalam  kemantapan jalan nasional  yang sudah mencapai hingga  100 persen kemulusan hingga saat ini. Tak hanya itu, dari sekitar 1.772,27 kilometer panjang jalan provinsi yang ada,  sudah sekitar 66,02 persen yang masuk dalam katagori sesuai. 

 

Provinsi NTB bersama Jawa Barat dan Jateng yang mampu konsen menjaga kemantapan jalan nasional maupun provinsi selama ini. Ini kali kedua secara berturut-turut, kita meraih peringkat ketiga secara nasional,” kata Dwi menjawab wartawan usai menghadiri acara perjanjian penerusan hibah dan launching program hibah Australian Aid Indonesia Infrastrukture Initiative yang akan berlangsung di kantor Gubernur NTB hari kamis ini.

 

 

Pemberian award kali ini, akan dijadikan pihaknya sebagai semangat untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan prasarana jalan di NTB. Apalagi, ada sekitar 24,5 persen jalan provinsi yang belum berstatus mantap saat ini.  “Intinya, kami berkomitmen akan terus bekerja untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas dasar berupa jalan yang banyak dibutuhkan masyarakat sebagai akses kehidupan itu kedepannya,” pungkas  Dwi (Humas NTB)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru