Mengisi Waktu Luang


KM instan: Untuk mengisi waktu luangnya para ibu-ibu di Desa Tambak Sari membuat berbagai macam kerajinan tangan, keterampilan yang dimiliki oleh ibu-ibu ini perlu mendapat perhatian sehingga kegiatan positif ini dapat dikembangkan. Banyak produk kerajinan tangan yang dibuat diantaranya adalah bros, boneka, tutup kulkas lapis bantal dan berbagaimacam produk lainnya. Menurut bu Ijok kerajinan tangan ini sebenarnya sudah dimiliki sejak lama namun belum dikembangkan seperti sekarang ini. Hasil kerajinan tangan ini dipasarkan dibeberapa tempat di Poto Tano bahkan sampai di Taliwang, hasilnya lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Harga satu produk  tergantung dari tingkat kesulitan dan bahan yang dipergunakan, mulai dari harga Rp 5.000.- sampai harga Rp. 35.000.- setiap bulannya kelompok ini mampu memproduksi barang mencapai 150 produk sehingga rata-rata penghasilannya mencapai Rp 2.000.000. perbulan.

Lebih lanjut Sri Wahyuni ketua kelompok  kerajinan tangan ini mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan untuk memberdayakan masyarakat di Blok C dan Blog D  khususnya para ibu-ibu yang sebagian besar ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan tetap sehingga perlu adanya wadah untuk melatih dan menggali potensi yang dimiliki oleh para ibu-ibu di blog ini.

Untuk meningkatkan kualitas produknya maka kelompok ini mengharap perhatian semua pihak  agar dapat kiranya membantu pengembangan usaha dan melatih keterampilan sehingga kedepan kelompok ini dapat menjadi kelompok yang mampu menyerap tenaga kerja dan dapat meningkatkan penghasilan mereka. (uyik)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru