Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Kreatif

KM Uma Solud: Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Kreatif memiliki hubungan dan keterkaitan satu sama lain. Di era saat ini, setelah terjadinya pergantian masa dari pertanian dan mekanisasi lalu industrialisasi, dengan adanya kemajuan perkembangan informasi dan teknologi kita dituntut untuk lebih kreatif. Hal ini merupakan momentum yang sangat tepat mengingat telah terjadinya pergeseran atau transformasi pola, yaitu pola kerja, pola produksi dan pola distribusi yang seiring waktu akan menjadi faktor pendorong, baik itu mendorong maju, maupun mendorong mundur tingkat perekonomian dan kesejahteraan sosial secara umum.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas kampung Media Kota Bima, mereka mencoba melakukan hal yang sederhana saja, yaitu percetakan stiker untuk para Caleg (calon legislatif) Kota Bima, yang dimana menjadi peluang usaha dengan bermodalkan informasi, tekhnologi dan kreatifitas.

Peluang ini sangat tepat di waktu yang tepat meurut Fahrurizki (29) selaku koordinasi kreatifitas Komunitas Kampung Media Kota Bima, dan beliau juga menambahkan bahwa dengan modal informasi dan tekhnologi kita bisa membangun usaha yang cukup menguntungkan, katanya kepada Uma Solud Selasa (18/06/2013) kemarin.(AS)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru