logoblog

Cari

Naik Kelas Bersama Sahabat UMKM

Naik Kelas Bersama Sahabat UMKM

Dua orang dari Badan Pengurus Pusat Jakarta yakni program “Sahabat UMKM” ingin berkontribusi untuk pengembangan UMKM di NTB melalui bersinergi dengan

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
11 November, 2019 14:58:37
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Dua orang dari Badan Pengurus Pusat Jakarta yakni program “Sahabat UMKM” ingin berkontribusi untuk pengembangan UMKM di NTB melalui bersinergi dengan pemerintah daerah dan komunitas-komunitas UMKM di NTB dengan harapan UMKM di NTB bisa naik kelas dari semua aspek. Sehingga pelaku UMKM di NTB bisa menjadi tonggak perekonomian di NTB khususnya.

Pengurus Pusat Sahabat UMKM Galih mengatakan rencananya dua hari berada di NTB dari tanggal 11 s/d 12 nopember 2019 mengagendakan bertemu beberapa OPD atau Kepala dinas khususnya pemerintah NTB dalam hal ini Gubernur NTB dan Komunitas Pelaku UMKM. Sasaran ke UMKM, ingin menyatukan pelaku UMKM di seluruh NTB.

“Jadi usaha Mikro kecil dan menengah akan diwadahi dalam bentuk kepengurusan didaerah NTB untuk Sahabat UMKM sendiri”. Ujar Galih usai rapat dengan Kadiskop UKM NTB di Ruag rapat Diskop UKM NTB tadi pagi. (11/11/2019)

Ditambahkan Galih, Sahabat UMKM yang akan baru pertama di bentuk di daerah NTB , mencoba bertemu dengan Kepala Dinas Koperasi UKM NTB H.lalu Saswadi , kira-kira program apa yang bisa disinergikan,dikembangkan bersama untuk kemajuan UMKM.

 

Baca Juga :


Sementara Kadiskop UKM NTB Drs.H.lalu Saswadi,MM menyambut baik dan sangat mengapresiasi program Sahabat UMKM, dimana program yang akan di jalankan Sahabat UMKM sejalan dengan program yang telah dijalankan melalui Bidang Pembinaan UKM.

Untuk menjalan program Sahabat UMKM di NTB, H.lalu Saswadi meminta kepada Bidang Pembinaan UKM untuk mendiskusikan dengan Pengurus Pusat Sahabat UMKM mengenai apa saja yang perlu di sinergikan dan wujudkan dilapangan sehingga Sahabat UMKM bisa maju dan berkembang dalam meningkatkan UMKM naik kelas. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan