logoblog

Cari

Dana Insentif Daerah Kabupaten Bima Meningkat

Dana Insentif Daerah Kabupaten Bima Meningkat

(KM.Makembo ) Dihadapan sejumlah peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, menyatakana bahwa Tahun 2020

Ekonomi

KM. Makembo
Oleh KM. Makembo
02 November, 2019 16:40:41
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 561 Kali

(KM.Makembo ) Dihadapan sejumlah peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, menyatakana bahwa Tahun 2020 Dana Insentif Daerah (DID) Pemkab Bima naik menjadi Rp. 36,65 Miliar.‘’Dana yang cukup besar ini merupakan hadiah dari Pemerintah Pusat atas prestasi yang kita toreh,’’aku Bupati di Gedung Dewan, Kamis, 30/10/2019.
Dijelaskan Bupati, tahun sebelumnya Pemkab Bima hanya mendapatkan Rp. 12,22 Miliar. Sedangkan tahun depan naik sebesar Rp. 24,43 Miliar. Menurut Bupati, dibalik prestasi tersebut, kita dihadapkan pada berbagai tantangan pembangunan yang mesti direspon dengan program yang berkualitas pula. Bahkan dibutuhkan penanganan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
Agenda besar tahun 2020 adalah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karenanya beberapa program di beberapa SKPD/OPD mengalami rasionalisasi dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas program/kegiatan untuk menjawab berbagai masalah yang berkembang di tengah masyarakat. ‘’Seperti kemiskinan, pemerataan akses kesehatan, pendidikan dan keadilan,’’kata Umi Dinda. (Humas Pemkab Bima)

 

Baca Juga :




 
KM. Makembo

KM. Makembo

Pemimpin/Penanggungjawab : Ruslan. S.Sos ( Alan Malingi ) Bidang Pubdok/Kampung Media Ketua : Rahmat Hidayatullah Wakil Ketua : Dedy Kurniawan Sekretaris : Badrunsyah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan