logoblog

Cari

Seminar Bisnis Syariah Digelar

Seminar Bisnis Syariah Digelar

(KM.Sarangge) Seminar Bisnis Syariah dengan tema menuju daerah Bima bebas polusi dan riba diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima

Ekonomi

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
11 Oktober, 2019 07:16:23
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1751 Kali

(KM.Sarangge) Seminar Bisnis Syariah dengan tema menuju daerah Bima bebas polusi dan riba diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima bersama Komunitas Anti Riba Society Indonesia Regional Surabaya serta didukung oleh Bank Syariah yang ada di Bima. Acara bertempat di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Kamis (10/10). Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH membuka secara resmi seminar yang membahas khusus terkait 2 (dua) hal tersebut, yaitu kupas tuntas produk hasil karya anak bangsa yang telah mendunia dengan potensi bisnis yang dahsyat serta terkait cara kerja anti riba yang hebat dan mampu mengantarkan pada keberhasilan finansial.

Turut hadir dalam pembukaan seminar tersebut yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Hj Rini Indriati, Pejabat lingkup pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima dari berbagai tingkatan serta peserta seminar sekitar 100
orang.

Dalam Laporannya, Salmin SPd selaku ketua panitia menjelaskan bahwa seminar bisnis syariah merupakan kerjasama bersama beberapa Bank Syariah yang ada di Bima dan menjadi kesempatan bagi kita untuk menyaksikan program hasil karya anak bangsa dengan harapan bahwa produk tersebut
akan memberikan manfaat besar bagi lingkungan serta terbebas dari riba.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya mengharapkan tercapainya output dari seminar yang digelar tersebut berupa adanya semacam rekomendasi dan pemahaman tentang tata cara berbisnis serta bertransaksi yang halal.

“Dengan modal teknologi, kita bisa menggenggam dunia. Berbagai peluang bisnis terbuka lebar, bukan saja transaksi halal namun haram pun bahkan seringkali terjadi. Oleh karena itu seminar ini diharapkan
bisa menjadi sebuah dialektika atau sebuah ruang diskusi untuk kita semua guna mengupas tuntas masalah riba”, jelas Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga mengarahkan agar anak bangsa mau berinovasi dan berkembang. Pemerintah siap mendukung dan selalu memberikan apresiasi yang begitu besar bagi karya-karya monumental anak bangsa.

 

Baca Juga :


“Anak bangsa harus memiliki tempat di negaranya sendiri, jika bukan kita bangsanya sendiri, maka siapa lagi??”, ungkap Wakil Walikota.

Menutup sambutannya, Wakil Walikota mengharapkan bahwa seminar ini mampu menambah wawasan, literasi bahkan pemahaman terhadap praktik-praktik riba.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini, bernilai ibadah disisi Allah dan semoga cita-cita kita dalam membangun perekonomian masyarakat mendapat ridho dari Allah”, tutup Wakil Walikota.(alan/sumber humasprokotabima)



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan