logoblog

Cari

Memburu Rupiah di Arena MTQ

Memburu Rupiah di Arena MTQ

Giri Menang – KM. "Rupiah memang mahal". Ini ungkapan haru yang disampaikan Inaq Juarin asal Prampuan, Kecamatan Labuapi. Ibu paruh baya

Ekonomi

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
04 Oktober, 2019 10:55:54
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 272 Kali

Giri Menang – KM. "Rupiah memang mahal". Ini ungkapan haru yang disampaikan Inaq Juarin asal Prampuan, Kecamatan Labuapi. Ibu paruh baya ini datang ke arena MTQ hanya untuk berjualan. Rokok, minuman kemasan, snack dan kopi seduh adalah kebutuhan yang dijual. Kendati banyak saingan, ibu yang datang sejak pagi ini ditemui sedang sibuk mencari lokasi jualan yang pas.

Sementara pihak panitia khusus sudah menyiapkan lokasi bagi pedagang kaki lima (PKL). Mereka bertugas menertibkan pedagang yang datang dari seluruh penjuru Lombok. Pedagang panganan timbung datang dari Lombok Tengah. Kacang lepak, sate lontong datang dari Gomong Mataram. Penjual balon ternyata dari Masbagik, Lombok Timur.

Inaq Juarin mengaku, barang jualannya lebih pas dikatakan barang amanah. Alasannya, karena semua diutang dulu, setelah laku baru mereka bayar.

"Ini barang amanah. Saya ambil untung cuma seribu sampai seribu lima ratus rupiah," keluh perempuan berjilbab ini, Kamis (3/10).

Ditanya dari mana mendapat info ada kegiatan MTQ, mereka rata-rata menjawab dari sosial media di handphone, spanduk, radio, dan sebagain dari keluarga. Sementara usaha jasa odong-odong yang datang dari Petemon Mataram, mendapat info dari komunitas APKALI NTB.

 

Baca Juga :


Rata-rata pedagang musiman ini, sengaja datang pada kegiatan-kegiatan besar. Selain MTQ, yang paling sering adalah kegiatan Hultah NW di Anjani Lomok Timur.

"Ya saya harus nginap di sini, kan saya datang dari Batukliang Lombok Tengah," ungkap Erni, pedagang timbung.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan