logoblog

Cari

Wawali Bima Panen Padi Di Jatibaru Barat

Wawali Bima Panen Padi Di Jatibaru Barat

(KM.Sarangge) Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri kegiatan panen Dem area padi program pengembangan perbenihan di wilayah kelompok Tani Kawinda

Ekonomi

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
28 September, 2019 07:31:53
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 2584 Kali

(KM.Sarangge) Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri kegiatan panen Dem area padi program pengembangan perbenihan di wilayah kelompok Tani Kawinda Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Darwis, Perwakilan Dandim 1608 Bima, Perwakilan Kapolres, Camat, Lurah dan seluruh ketua kelompok tani dan anggotanya, Kamis 26 September 2019. Dalam sambutan kepala Dinas Pertanian Ir Darwis menyampaikan sesuai visi misi pemerintah dengan lahan pertanian yang semakin sempit Dinas Pertanian berencanakan akan memproduksi benih padi unggul yaitu benih padi inpari 32 yang penghasilannya sangat signifikan.

"Sebagai langkah awal Dinas Pertanian Kota Bima pada tahun anggaran 2019 ini melaksanakan program pengembangan perbenihan melalui kegiatan dem area padi pada areal sawah seluas 5 Hektar yang berlokasi di Kelurahan Jatiwangi dan kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota", jelasnya Kadis Pertanian.

Semoga produkvitas ini nantinya membawa konsekuensi terhadap peningkatan produksi yang dihasilkan.

Sementara itu, dalam sambutan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menyampaikan pemerintah mendukung penuh program di bidang pertanian sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menjadikan Kota Bima sebagai salah satu daerah penghasil benih padi unggul bersertifikat untuk memenuhi kebutuhan benih di wilayah pulau sumbawa khususnya.

"Pemerintah Kota Bima terus mendorong semua upaya yang dapat dilakukan untuk terus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani khususnya", ujar Wakil Walikota.

Diharapkannya kepada semua pihak agar bisa berpartisipasi termasuk para penyuluh pertanian yang ada di Kota Bima untuk terus memberikan penyuluhan ke kelompok tani yang ada di Kota Bima dalam upaya penerapan teknologi partanian sesuai anjuran agar hasil pertanian dapat terus ditingkatkan ditengah areal yang terbatas.

 

Baca Juga :


"Kepada para petani agar selalu mendengarkan apa yang di jelaskan dan disampaikan oleh PPL nya karena pengalaman tidak dapat mengalahkan ilmu pengetahuan", harapnya.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para petani, khususnya kelompok tani Kawinda Kelurahan Jatibaru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan panen bersama padi inpari 32 oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH didampingi oleh perwakilan dari Kodim 1608 Bima, perwakilan Polresta Bima, Kadis Pertanian dan Camat Asakota.(Emon/sumber Humaspro kota Bima )



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan