logoblog

Cari

Penenun Kota Bima Dapat Bantuan Benang

Penenun Kota Bima Dapat Bantuan Benang

(KM.Makembo ) Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bima Drs H Sukri MSi membuka Acara Seminar Nasional Character Building 2019

Ekonomi

KM. Makembo
Oleh KM. Makembo
23 September, 2019 17:42:01
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1275 Kali

(KM.Makembo ) Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bima Drs H Sukri MSi membuka Acara Seminar Nasional Character Building 2019 terkait Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0 dengan tema besar yaitu Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034. Seminar yang bertempat di Aula STIE Bima ini diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara (WINMUS), Senin (23/09).

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun wirausaha muda juga turut dihadiri oleh Ketua STIE Bima Firdaus ST MM, Ketua STIS AL ITTIHAD Bima serta Para Kepala Sekolah. Kehadiran trainer dan motivator muda No.1 Indonesia dari Jakarta, Syafii Efendi yang juga merupakan Ketua Umum Wirausaha Muda Indonesia mampu memberikan nilai penyemangat tersendiri dalam perjalanan acara seminar, sore ini.

Investor kelahiran 1991 yang merupakan peraih 2 (dua) Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) ini menyapa Kota Bima guna berbagai inspirasi bersama ratusan milenial dalam hal pengembangan jiwa dan semangat bisnis.

“Hei anak muda, apakah anda akan membiarkan perubahan menguasai anda atau anda yang menguasai dan memimpin perubahan. Perubahan adalah tuntutan, beberapa tahun yang akan datang robot akan menjadi pesaing manusia”. Teriak Syafii Efendi penuh semangat yang disambut tepuk tangan ratusan milenial Bima.

Walikota Bima dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima menggambarkan terkait besarnya tuntutan atas kemampuan mempelajari peluang dan kejelian menggali potensi yang memiliki nilai jual sebagai modal bersaing di pasar dunia.

 

Baca Juga :


“Jiwa wirausaha seyogyanya harus ditanamkan sejak kecil. Sebab pada dasarnya mengembangkan kewirausahaan didalam diri memiliki keuntungan besar, salah satunya kebebasan menentukan masa depan, menjadi bos bagi diri sendiri” jelas Asisten.

Asisten menambahkan bahwa wirausaha merupakan salah satu jalan terbaik bagi pengurangan angka pengangguran, sebab ia bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang begitu luas. Pemerintah Kota Bima akan selalu bersinergi dengan wirausaha sebagai bentuk dukungan terhadap program yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat. Termasuk didalamnya pemberian bantuan berupa peralatan usaha bagi para wirausaha baru.

Menutup sambutannya, Asisten berharap bahwa seminar hari ini mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan kehadiran wirausaha-wirausaha di Kota Bima sehingga akan turut mampu menggerakkan perekonomian rakyat. (Y)



 
KM. Makembo

KM. Makembo

Pemimpin/Penanggungjawab : Ruslan. S.Sos ( Alan Malingi ) Bidang Pubdok/Kampung Media Ketua : Rahmat Hidayatullah Wakil Ketua : Dedy Kurniawan Sekretaris : Badrunsyah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan