logoblog

Cari

Pasar Ama Hami Terus Dibenahi

Pasar Ama Hami Terus Dibenahi

(KM.Sarangge)  Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat membuka kegiatan Lomba Senam dan Tarik Tambang di Pasar Raya Amahami Kota Bima

Ekonomi

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
22 September, 2019 15:25:55
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 442 Kali

(KM.Sarangge)  Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE saat membuka kegiatan Lomba Senam dan Tarik Tambang di Pasar Raya Amahami Kota Bima pada Minggu 22 September 2019. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi SE, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih. Usai membuka kegiatan Lomba Walikota Bima melakukan dialog dengan para pedagang dan pelaku pasar. Dalam arahannya disampaikan bahwa pembenahan pasar masih akan dan terus dilakukan terutama masalah keteraturan, peruntukan los pasar dan kebersihan pasar.

Dimintanya kepada Dinasi Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan untuk membenahi pasar secara bertahap. Beberapa pembangunan pasar saat ini juga terus dilakukan diantaranya pasar lama dan pasar senggol.

"Pasar lama nantinya akan diperuntukkan untuk pasar grosir, karena bagaimanapun Kota Bima merupakan Kota Jasa, kita menginginkan nantinya perekonomian Kota Bima berkembang, dan pasar kita bisa menjadi pasar yang menjangkau seluruh wilayah pulau Sumbawa dan juga NTT", ujar Walikota.

Saat ini semua sedang ditata dengan mengidentifikasi berbagai persoalan yang terjadi di lapangan. Antusiasme masyarakat terhadap pasar tersebut terbilang cukup tinggi.

“Baik masalah kecil, ataupun masalah besar, kita identifikasi. Tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Memang bukan hal yang mudah. Kita juga dikejar waktu, namun kita selesaikan secara bertahap,” tegas Walikota.

 

Baca Juga :


Dinas Koperindag melalui UPT Pasar saya harapkan bisa menterjemahkan keinginan ini dengan terus membenahi fasilitas yang ada, tentunya fasilitas yang bermanfaat dan berkualitas, menyesuaikan dengan kebutuhan seperti WC yang bersih, lapak pasar yang teratur, drainase, sarana parkir dan ketersediaan air bersih.

"Anggarkan semuanya agar pasar kita menjadi pasar yang nyaman bagi para pedagang maupun pembeli", ujar Walikota Bima. (alan/humasprotokol kota bima) 



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan