logoblog

Cari

Jawab Tantangan Di Era Ekonomi Kreatif

Jawab Tantangan Di Era Ekonomi Kreatif

Ekonomi kreatif dan digital telah menjadi bagian dari ritme kehidupan dewasa ini. Bahkan ekonomi kreatif sudah menjadi e-lifestyle. Era ekonomi kreatif

Ekonomi

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
24 Juni, 2019 14:14:45
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Ekonomi kreatif dan digital telah menjadi bagian dari ritme kehidupan dewasa ini. Bahkan ekonomi kreatif sudah menjadi e-lifestyle. Era ekonomi kreatif dan digital mengacu pada mobilitas individu yang semakin tinggi, ketersediaan internet yang semakin cepat. Bagi yang mampu memanfaatkan peluang yang ada akan bisa eksis dan bersaing secara ketat. Namun yang tidak, maka akan habis tergilas.

Hal inilah yang menjadi poin penting dalam kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan tema pelatihan pasar kampung online di Mataram, Jum'at (20/06/19). 

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Mataram Drs. I Nyoman Suwandiyase, MH mengatakan, era baru teknologi komunikasi dan informasi yang menjadi tulang punggung setiap denyut kehidupan harus juga didukung dengan SDM yang berkualitas. Sehingga perlu adanya peningkatan kapasitas dari para kelompok masyarakat Madani sebagai nilai jual yang baik untuk menyampaikan informasi up to date."Kedepan informasi konvensional akan semakin ditinggalkan. Semua akan beralih ke informasi digital. Jadi kita harus mempersiapkan diri dengan semua perubahan yang ada,"katanya. 

Sementara itu, kepala seksi Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi Dinas Kominfotik NTB, H. Tarmidzi S.Kom., M.E. mengatakan, banyak dari masyarakat yang hanya mempergunakan media sosial untuk hal yang tidak relevan."Kalau mengacu data, sekitar 87 persen orang kebanyakan menghabiskan kuota hanya buat cuap- cuap tanpa hasil," terangnya. 

Padahal jika sosial media bisa dimanfaatkan dengan baik, maka akan bisa menjadi peluang untuk bisnis dan lainnya. "Jika bisa dimanfaatkan dengan baik, medsos itu bisa mendatangkan banyak peluang,"kata Aji.

 

Baca Juga :


Dikesempatan yang sama, Aji juga menyampaikan terkait salah satu program prioritas dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yakni NTB Care. Dimana NTB care ini masuk menjadi 52 program unggulan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi NTB tahun 2019-2023. 

NTB care ini dibuat sebagai perpanjangan mata, telinga pemerintah dengan masyarakat NTB. Semua aduan tentang permasalahan di NTB bersifat dua arah. Sehingga ketika masyarakat mengadu, maka pemerintah siap untuk menjawab. 

Berbagai aduan tentang permasalahan di NTB yang mendominasi sepanjang bulan Juni 2019 adalah masalah PDAM, masalah PLN, dan masalah sampah. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan