logoblog

Cari

H-5 Lebaran, PKL Masih Enggan Bongkar Lapak

H-5 Lebaran, PKL Masih Enggan Bongkar Lapak

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri satu persatu pedagang kreatif lapangan mulai meninggalkan lapak mereka,

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
01 Juni, 2019 00:46:09
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya satu minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri satu persatu pedagang kreatif lapangan mulai meninggalkan lapak mereka, namun pada bulan Ramadhan tahun ini hingga hari ke 26 ramadhan puluhan PKL ini masih memadati lapangan Pagutan Permai Pagutan Kota Mataram. Ramainya pembeli membuat mereka enggan terlalu cepat untuk membongkar lapaknya,seperti yang dituturkan oleh salah seorang PKL Sri Purwantini yang biasa disapa Mbak Pur.Mbak Pur menjual es campur dan beraneka ragam camilan atau kue kering seperti jagung marning,ciput, singkong pedas,kue keju,Telur Gabus Keju dan lain-lain.

Mbak Pur mengatakan dibanding tahun lalu, bulan suci Ramadhan tahun tahun ini cukup ramai, biasanya dalam satu minggu Ia menyetok kue kering 2 kali namun tahun ini 4 sampai 5 kali harus menyiapkan beraneka ragam kue kering. Harga cemilan tahun inipun kata Mbak Pur naik semua terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti camilan Telur Gabus Keju awal Ramadhan dijual 35 ribu per setengah kilo ,pertengahan ramadhan naik 5000 lalu menjelang akhir ramadhan naik menjadi 45 ribu rupiah, belum lagi yang lainnya.

“saya biasanya sudah bongkar lapak namun tahun ini cukup ramai, jadi saya tunda mungkin hingga tanggal 1 juni. Kalau harga camilan sudah pada naik semua jelang hari raya idul fitri, pelanggan banyak yang beli terutama yang tidak sempat buat jajan.”. Tutur Mbk Pur

Terkait sewa tempat, Mbak Pur yang tinggal di BTN Griya Pagutan mengatakan tahun ini sewa tempat naik 50 ribu rupiah,semula 250 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupiah ditambah 5000 restribusi perhari.

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan