logoblog

Cari

Warga Ksb Terbantu Dengan Operasi Pasar Murah

Warga Ksb Terbantu Dengan Operasi Pasar Murah

Sumbawa Barat. Diskominfo - Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)bersama Bulog Kabupaten Sumbawa mengikuti pasar murah yang digelar oleh

Ekonomi

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
23 Mei, 2019 11:13:51
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 884 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)bersama Bulog Kabupaten Sumbawa mengikuti pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan KSB. Berbagai bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung, beras dan gula dijual dengan harga "miring".

Kepala Seksi Harga Dasar dan Pelayanan Publik, Bulog Kabupaten Sumbawa, Baharuddin mengatakan, pasar murah yang diadakan ini dalam rangka menstabilkan harga di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

"Kami adakan pasar murah supaya masyarakat mendapatkan bahan pokok yang berkualitas dengan harga yang terjangkau," kata Baharuddin saat ditemui di lokasi pasar murah di Alun-alun Kota Taliwang-KSB, Rabu (22/5/2019).

Dalam pasar murah tersebut selain Bulog,  Diskoperindag juga menggandeng Ketahanan Pangan, dan Pertanian. Kebutuhan pokok yang dijual Bulog seperti Beras Medium seharga Rp8.500 per Kg, Beras Premium Rp10.000 per Kg, minyak goreng Rp12.500 per liter, dan gula pasir seharga Rp12.000 per Kg.

Sontak pasar murah diserbu warga KSB. Sejak pagi puluhan warga antri dengan tertib di stan penjualan sembako murah. Mereka berebut membeli beberapa bahan pokok yang dijual di lokasi tersebut.

 

Baca Juga :


Nurkomala, salah seorang warga Taliwang merasa terbantu dengan adanya paket murah sembako ini. "Sekarang harga bahan pokok pada naik, alhamdulillah dengan adanya pasar murah ini saya bisa membeli bahan pokok dengan murah dan berkualitas,” Ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Sahir, warga Kampung Arab Kenangan tersebut juga merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Diskoperindag di Alun-alun Kota Taliwang tersebut. Dirinya mengaku sangat senang di sela-sela kesulitan ekonomi yang dirasakannya.

“Saya senang, Pemerintah mengadakan ini, saya agak terbantulah dengan adanya pasar murah ini, apalagi dalam menghadapi Idul Fitri sebentar lagi,” ujarnya. (Feryal/tifa. Dok. Rangga)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan