logoblog

Cari

Alat Kerja Untuk Masyarakat Dari Desa

Alat Kerja Untuk Masyarakat Dari Desa

KM. Sajang Bawak Nao _ kamis, 23 mei 2019, masyarakat Desa Sajang Yang sudah Mengikuti kegiatan pelatihan yang ada di

Ekonomi

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
23 Mei, 2019 10:23:11
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1887 Kali


KM. Sajang Bawak Nao _ kamis, 23 mei 2019, masyarakat Desa Sajang Yang sudah Mengikuti kegiatan pelatihan yang ada di Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur Yang di adakan atau di selenggarakan oleh LLK Selong Kabupaten Lombok Timur. Dimana pada pelatihan tersebut ada berbagai bidah keahlian yang disediakan berupa :
1. Meubel
2. Baja Ringan
3. Las
4. Penjahit
5. Kompiyuter
6. Bahasa inggris
7. Elektronik
8. Listrik


Pelatihan yang di selenggarakan oleh Lokal Latihan kerja (LLK) Selong yang dimulai pada tanggal 15 April 2019 hingga berakhir pada 20 Mei 2019. Pelatihan yng berlangsung selama lebih kurang satu bulan tersebut merupakan pelatihan yang sangat perlu dilakukan oleh pemerintah kepada masyarakat guna menggali potensi masyarakat yang terpendam.
Adapun masyarakat Desa Sajang yqng mengikuti kegiatan pelatihan yang di adakan oleh Lokal Latihan Kerja LLK Selong adalah sejumlah 32 orang yang dimana terdiri dari 5 perempuan dan 27 laki-laki. 


Pelatihan di kecamatan Sembalun yang diadakan oleh LLK selong, tidak hanya diikuti oleh masyarakat Desa Sajang saja melainkan utusan-utusan dari masing-masing desa yang ada sekecamatan sembalun
Pasca pelatihan di kecamatan Sembalun, masyarakat Desa Sajang yang sudah mengikuti pelatihan Tersebut kini diberikan bantuan barang secara langsung oleh pemerintah desa sesuai dengan keahlian mereka masing-masing guna membuka secara langsung lapangan pekerjaan buat masyarakat Desa Sajang. 
Adapun alat-alat kerja yang dibagikan oleh pemerintah desa merupakan salahsatu sistem pemerintah desa dalam mengembangkan hasil pelatihan yang diikuti oleh masyarakat. Dengan harapan semoga keahlian yang dimiliki oleh masyarakat Desa Sajang bisa langsung di alokasikan. 
Harapan pemerintah desa kepada masyarakat adalah guna meningkatkan ekonomi masyarakat dengan mengaplikasikan hasil pelatihan menggunakan barang bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa.
By. Hajrul Azmi

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan