logoblog

Cari

Sidak Pasar, Harga Terkendali

Sidak Pasar, Harga Terkendali

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional Kota Mataram, yang di mulai dari pasar Kebun

Ekonomi

Suparman
Oleh Suparman
09 Mei, 2019 15:10:00
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 935 Kali

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional Kota Mataram, yang di mulai dari pasar Kebun Roek Ampenan, Pasar Mandalika Bertais dan distributor daging di Mataram, Kamis (9/5). 

Ibu Wagub di dampingi Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj, Selly Andayani, Kepala BPOM dan beberapa kepala OPD lainnya, memantau secara langsung di pasar untuk memastikan harga bahan pokok selama Ramadhan tidak mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah dari sisi harga masih terpantau aman," ungkap Umi Rohmi. 

Ia mengakui, yang dikhawatirkan selama ramadhan ini adalah loncatan harga bahan pokok yang tiba-tiba naik seperti daging Sapi, daging ayam, bawang dan cabe. Tapi Untuk saat ini, semuanya masih terjangkau aman untuk masyarakat.

"harga bawang putih awalnya 60-70 ribu per kilogram, alhamdulillah sekarang sudah dibawah 40 ribu per kilogram. Harga bawang merah juga masih stabil yaitu 18 ribu per Kilogram," jelasnya.

Untuk pemasaran daging menjadi konsen pemerintah untuk terus diawasi. Karena diindikasikan daging impor dicampur dengan daging lokal.  Untuk itu, rombongan wagub menuju CV. Delapan Delapan Mataram sebagai tempat distributor daging impor.

 

Baca Juga :


"Kami langsung memantau  distributor daging. Bagaimana proses distribusi dari sini ke pedagang pasar. Supaya pemasaran daging dapat lancar ," katanya.

Sementara untuk masalah harga daging lokal masih terkendali meskipun ada kenaikan sebesar Rp 5000 per Kilogramnya, dari sebelumnya Rp 120.000 per kilogram. Untuk daging impor harga tidak boleh lebih dari Rp 80 ribu per kilogramnya.

Oleh karena itu, pemerintah dan kepolisian akan terus memantau semua harga bahan pokok sampai menjelang hari lebaran. (Man-TM)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan