logoblog

Cari

Gandeng IE, IWAPI Dukung Pelestarian Tenun

Gandeng IE, IWAPI Dukung Pelestarian Tenun

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  Provinsi NTB akan terus mendukung pelestarian kain Tenun daerah yang merupakan karya dari

Ekonomi

Suparman
Oleh Suparman
24 Maret, 2019 16:27:51
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1394 Kali

Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)  Provinsi NTB akan terus mendukung pelestarian kain Tenun daerah yang merupakan karya dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB. Dukungan itu untuk memperkuat kerja sama dalam mewujudkan kain Tenun yang berkualitas. Sehingga jangan sampai ada Tenun-tenun dari luar daerah yang berbondong-bondong datang ke NTB.

"Dan IWAPI memiliki komitmen untuk mempertahankan dan melestarikan Tenun yang ada di daerah kita," tegas Ketua DPD IWAPI NTB, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi di pangung Inspiratif Expo Jalan Car Free Day Udayana, Minggu (24/3).

Sebagai wujud dukungan, Kumpulan Ibu-ibu IWAPI juga memperagakkan berbagai kain Tenun karya dewan kerajinan yang dipromosikan melalui fashion show ala  jalanan. 

"Bulan depan, Kita akan berkolaborasi dengan seluruh organisasi pengusaha wanita agar Tenun-tenun daerah NTB terus digalakkan dan dipakai setiap harinya," ungkapnya.

Ketua Umum Dekranasda NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi untuk Inspiratif Expo dan IWAPI yang selalu mendukung dan mempromosikan karya Tenun Dekranasda.

"Alhamdulillah hari ini, sebagai bentuk cinta terhadap kain Tenun NTB, saya memakai Tenun yang bermotif Bima sebagai bukti untuk melestarikan Tenun kita," tutur istri gubernur NTB itu.

 

Baca Juga :


Niken menjelaskan, bahwa IWAPI merupakan kumpulan wanita yang sangat luar biasa, menciptakan karya-karya Tenun yang hebat. Membuka lapangan kerja baru serta bakti untuk daerah NTB yang tercinta.

"Perempuan sudah banyak memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini, NTB tetap bangkit dengan industri dan ekonomi bergeliat dari tangan-tangan wanita hebat," ungkapnya semangat dihadapan pengunjung IE.

Selain Dekranasda, IWAPI juga bersama Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) kuatkan sinergitas untuk mensukseskan program "Zero Waste" terbukti dari beberapa ibu-ibu yang membawa tempat minum masing-masing. (Man-Tim Media)

  



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan