logoblog

Cari

Buktikan Ekonomi Syariah Lebih Baik

Buktikan Ekonomi Syariah Lebih Baik

Gubernur NTB mendukung Gerakan Ekonomi Syariah, sebagai upaya untuk meningkatkan sistem ekonomi syariah. Sistim ekonomi yang dalam prakteknya mempunyai nilai-nilai keislaman.

Ekonomi

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
24 Januari, 2019 19:16:31
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 4284 Kali

Gubernur NTB mendukung Gerakan Ekonomi Syariah, sebagai upaya untuk meningkatkan sistem ekonomi syariah. Sistim ekonomi yang dalam prakteknya mempunyai nilai-nilai keislaman.

Hal ini disampaikan Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. saat menghadiri dan membuka kegiatan Seminar Nasional Ekonomi Syariah dan Silaturahmi Akbar Gerakan Ekonomi Syariah dan Hari Indonesia Tanpa Riba. Dengan mengusung tema,  Membangun NTB Gemilang Sebagai Kawasan Bebas Riba, di Islamic Center, 24-25 Januari 2019.

Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah menyampaikan Ekonomi Islam mempunyai tujuan untuk memberikan keselarasan bagi kehidupan di dunia. “Nilai Islam bukan semata-semata hanya untuk kehidupan muslim saja, tetapi seluruh mahluk hidup di muka bumi,” kata Gubernur.

Arti dari proses Ekonomi Islam adalah pemenuhan kebutuhan manusia yang berlandaskan nilai keislaman untuk mencapai niulai-nilai Islam. Ekonomi Islam menjadi rahmat seluruh alam, tidak terbatas pada bidang ekonomi, sosial, budaya dan politik dari bangsa.

Oleh sebab itu, semangat menjadikan NTB bebas riba, harus mempraktekan Bank Syariah tanpa riba ini bukan hanya sebagai simbolik, namun implementasinya dapat meningkatkan kinerja dan penerapan Syariah pada koperasi-koperasi Syariah, sehingga bagus dimata masyarakat.

Perjalanan Panjang selalu dimulai dengan keberanian, pertemuan ini langkah awal untuk menerapkan nilai dan praktek Syariah. Biarkan bank-bank konvensional itu tumbuh, tapi kita harus buktikan pada masyarakat bahwa ternyata bank Syariah jauh lebih baik.

 

Baca Juga :


“Sudah saatnya umat Islam ini berbicara substantive, kita bangun NTB dengan industrialisasi, sain of teknologi, kita bangun NTB dengan hal-hal yang kongkrit,” pesan Doktor Zul.

Dihadapan 700 pengelola koperasi Syariah Se pulau Lombok, Dirut Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, Kepala perwakilan BI NTB Achris Sarwani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKN NTB Drs. H. L. Saswadi, MM, Presiden Paguyuban Anti Riba Indonesia (Pagari) Nusantara Ahmad Taufik, Perhimpunan Koperasi Syariah (Perkopsyah) NTB, komunitas Paguyuban Anti Riba Indonesia dan masayarakat Umum di NTB, Gubernur membuka acara Seminar Nasional Ekonomi Syariah dan Silaturahmi Akbar Gerakan Ekonomi Syariah dan Hari Indonesia Tanpa Riba dan  Membangun NTB Gemilang Sebagai Kawasan Bebas Riba.

Kegiatan Seminar Nasional Ekonomi Syariah menghadirkan narasumber DR. Erwani Tarmizi, MA dan DR. Abu Muhammad Dwiyono Koesen, yang akan mengupas tentang nilai Islam dalam penerapannya pada Ekonomi Syariah. Puluhan UMKM juga hadir membuka bazar dalam rangkian acara tersebut. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan