logoblog

Cari

Harapan Pedagang Sayur Untuk KSB

Harapan Pedagang Sayur Untuk KSB

   Sebuah Harapan Untuk KSB   Minggu (20/1) pagi saya menemani istri ke pasar. Sembari menanti kedatangan istri selesai berbelanja saya sempatkan

Ekonomi

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
21 Januari, 2019 14:41:56
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1598 Kali

Minggu (20/1) pagi saya menemani istri ke pasar. Sembari menanti kedatangan istri selesai berbelanja saya sempatkan diri berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang sayur. Setelah semua jenis sayur tertata rapih saya beranikan diri untuk mulai pembicaraan.

Sebut saja namanya Rudi. Asli Taliwang. Istri berasal dari Lombok Utara. Sudah lima tahun memulai usaha menjual sayur sayuran. Sebelum memulai usaha ini, Rudi sempat bekerja di Maluk. Di bagian subkontraktor. Memang gajinya lumayan besar tapi kesempatan bertemu buah hati sangat jarang.

"Berangkat jam jam tujuh pagi pulang jam sembilan malam", kisahnya. 

Hari-hari berlalu tak kuasa rasa rindu menggelora ingin lebih lama bersama buah hati. Dengan berat hati Rudi memutuskan mengundurkan diri. Mulailah petualangan baru. Menjadi penjual sayur keliling. Ternyata hasilnya tidak jauh beda bila dibandingkan ketika bekerja di subkontraktor. Hanya saja kali ini waktunya bisa lebih banyak bersama keluarga. Berangkat ba'da sholat subuh, jam sembilan pagi sudah di rumah. 

 

Baca Juga :


Namun ada satu kegelisahan yang hingga kini ia rasakan sangat menggangu. Dan ia berharap dan terus berharap untuk kebaikan KSB. Yaitu bisa menjadi tuan rumah segala jenis sayuran. Tidak lagi disuplai dari Lombok, Alas atau Bima. Dengan demikian, harga sayuran di pasar dapat ditekan. Sebuah harapan yang wajar. Semoga.



 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan