logoblog

Cari

Rakerda Dekranasda Harapkan Kerajinan NTB Mendunia

Rakerda Dekranasda Harapkan Kerajinan NTB Mendunia

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB resmi dilantik pada Kamis, (13/12) bertempat di Aula Serba Guna Bank Indonesia Cabang

Ekonomi

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
14 Desember, 2018 16:09:22
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 13991 Kali

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB resmi dilantik pada Kamis, (13/12) bertempat di Aula Serba Guna Bank Indonesia Cabang NTB. Di tempat dan hari yang sama, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda NTB digelar. 

Rakerda Dekranasda untuk kepengurusan 2018 hingga 2023 ini dihadiri langsung Ketua Umum Dekranasda NTB yang baru, Hj. Niken Saptarini Widyawati  Zulkieflimansyah, Wakil Ketua Hj. Ikhsanty Kumala Rimbun Rosiady, dan Ketua Harian Hj. Selly Andayani,   dan dimoderatori oleh Lalu Gita Aryadi selaku Kepala Bidang Penggalangan Dana Dekranasda. 

Dalam sambutan Ketua Umum Dekranasda NTB, Hj. Niken, menekankan bahwa Dekranasda NTB merupakan mitra resmi pemerintah yang terdiri dari berbagai unsur. Dimana Dekranasda NTB dengan pemerintah memiliki visi yang sama untuk memajukan kerajinan yang ada di NTB.

"Mimpi kita adalah dapat membawa kerajinan-kerajinan Daerah dapat mendunia!" ujar Ketua Dekranasda, Hj. Niken di depan para anggota Rakerda Dekranasda NTB. 

Lebih jauh Hj Niken memaparkan, mendunianya karya pengerajin daerah dapat terjadi jika ada jaringan yang luas. Dengan jaringan yang luas, pengerajin akan dengan mudah memasarkan karyanya ke berbagai tempat Nasional maupun Internasional.

 

Baca Juga :


Adanya sistem pemasaran yang maximal juga menjadi harapan Dekranasda NTB kedepannya. Karena tanpa adanya sistem pemasaran yang baik, tidak akan ada pasar yang baik sehingga akan sulit untuk memasarkan karya ke luar negeri.

Ketua Harian Dekranasda NTB, Hj. Selly Andayani, juga menambahkan pentingkan publikasi yang baik dalam memasarkan karya. Sehingga dalam hal ini, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Tri Budiprayitno, juga dilantik sebagai Kepala Bidang Publikasi untuk menggaungkan karya-karya pengerajin daerah serta segala program Dekrasda NTB kedepannya. (novita-tim media) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan