logoblog

Cari

Tingkatkan Kualitas Pangan di TTIC

Tingkatkan Kualitas Pangan di TTIC

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar launching Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) pada Jumát, 30 November 2018. Kegiatan dengan

Ekonomi

Ela Qadr
Oleh Ela Qadr
30 November, 2018 11:53:22
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 4182 Kali

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar launching Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) pada Jumát, 30 November 2018. Kegiatan dengan tema “Pangan Murah Berkualitas Setiap Saat” dimulai pukul 08.00 WITA dan digelar di kantor TTIC, Mataram. Kegiatan launching tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah.

Pelaksanaan dan juga penjualan dari TTIC telah dilakukan selama setahun. Selama itu TTIC melayani masyakarat untuk memuhi pasokan pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Terdapat 43 PUPM dari 10 Kabupaten Kota yang turut serta menyuplai TTIC.

Menyikapi lahan yang semakin sempit dewasa ini, Hj. Budi Septiani, Kadis Ketahanan Pangan NTB menjelaskan kepada masyarakat bahwa untuk menyiasati hal tersebut dapat menggunakan poly bag sebagai media tanam. Sehingga tetap dapat memanfaatkan lahan meskipun tidak luas. Dikatakan bahwa terdapat sejumlah 60 jenis tanaman yang dapat ditanam di pekarangan rumah. Beberapa di antaranya seperti cabai, tomat, kangkung, terong, dan lain sebagainya.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mau menanam sendiri bahan-bahan pangan dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Kemudian dapat dihasilkan pasokan pangan yang berkualitas, yakni aman dari pestisida. Sehingga anak-anak dapat mengonsumsi sayuran yang sehat.

 

Baca Juga :


Kegiatan launching tersebut dirangkai dengan sejumlah penampilan seni serta pemberian doorprize kepada para hadirin. Selain itu juga terdapat bazar makanan dan produk-produk rumah tangga yang tentunya lebih murah dari biasanya. (ela)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan