logoblog

Cari

PKPU Human Initiative Relawan Lombok Bangkit

PKPU Human Initiative Relawan Lombok Bangkit

KM. Sajang Bawak Nao _ PKPU merupakan relawan korban gempa yang memiliki banyak sekali program, dimana selain memiliki program tanggap

Ekonomi

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
23 November, 2018 16:30:45
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 8840 Kali

KM. Sajang Bawak Nao _ PKPU merupakan relawan korban gempa yang memiliki banyak sekali program, dimana selain memiliki program tanggap darurat PKPU juga  memiliki program pemberdayaan ekonomi masyarqkat. 
Dengan bertemakan lombok bangkit PKPU memberikan banyak bantuan kepada kelompo-kelompok usaha yang ada di pulau Lombok, dimana Kopi Tujak Sajang adalah yang mebjadi salah satu binaan dari PKPU untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. 
Kopi Tujak yang merupakan ekonomi masyarakat yang menjadi klompok usaha bersama yang di ikat dengan kelompok tani kopi yang pada saat ini berhasil membuat salahsatu usaha yang dimana klompok tani ini mengolah hasil pertanian menjadi barang jadi siap kosumsi. 

Kelompok tani Bumi Lestari yang merupakan klompok yang baru berdiri sekitar 10 bulan ini telah memiliki banyak kemajuan, dimana kemajuan demi kemajuan ini dibina langsung oleh pengelola Kampung Media.
Adapun kampung media yang membina sekaligus mempromosikan mereka adalah Kampung Media Sajang Bawak Nao yang merupakan anggota kampung media yang berasal dari kampung atau desa mereka sendiri. 
Pada saat ini kopi tujak yang dibantu oleh relawan PKPU dalam program pemberdayaan ekonomi dengan tagar #LombokBangkit ini mampu membangkit kan kembali semangat para petani kopi yangbada di Desa Sajang Kecamatan Sembalun untuk lebih giat lagi bekerja pasca gempa bumi lombok.
PKPU banyak sekali memberikan bantuannya, mulai dari peralatqn pengupas kopi, pendanaan hingga turut serta mempromosikan Kopi tujak keberbagai pihak dan daerah sehingga pada saat ini kopi tujak banyak sekali yang terjual. 
PKPU Human Initiative merupakan Relawan yang sangat berjasa terhadap pengembangan dan kemajuan para petani kopi di Desa Sajang terlebih kepada Kelompok Tani Bumi Lestari dalam pengembangan prodak Kopi Tujak. Kopi-yang sudah dikemas baik yang Sudah berbentuk bubuk maupun grinbin kopi yang diberi label kopi tujak ini dicantumkan logo PKPU.
Logo PKPU HUMAN INITIATIVE yang di taruh di label kopi tujak sajang sembalun adalah salah satu cara kelompok tani Bumi Lestari untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk relawan PKPU yang telah banyak membantu masyarakat, semoga perjuangan para relawan mendapatkan keberkatan dan balasan yang setinggi-tingginya dari sang pencipta, Amiin. 
#LombokBangkit #PKPU_human_initiative #kopi_tujak #NTBku #ntbkita #lombaNTBku 
#gempalombok #lombokkuat #lombokstrong #hajrulazmi #ferri #amir #mutia #kopiarabika #kopirobusta

By. Hajrul Azmi

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan