logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bimtek Pemasaran Online

Bimtek Pemasaran Online

KM TNC. Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima mengadakan

Ekonomi

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
27 September, 2018 08:46:59
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 1649 Kali

KM TNC. Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima mengadakan kegiatan Bimtek bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Selasa (25/09) bertempat di Kantor Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala dinas Koperindag Kota Bima yang diwakili Sekretaris H Agus Suhaimi di hadiri sekitar 30 pelaku usaha yang tersebar di Kota Bima.

Bimtek akan berlangsung selama 3 hari mulai 25-27 September 2018 bertujuan agar para pelaku usaha dapat memanfaatkan teknologi informasi, melakukan pengembangan jaringan pemasaran serta membentuk pasar regional hingga internasional.

Dalam sambutannya H Agus menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi NTB karena bisa mengadakan kegiatan pelatihan "kegiatan seperti ini yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha agar pemasaran produk di Kota Bima dapat dilakukan secara maksimal, selama ini para pelaku usaha mengeluhkan tentang pemasaran karena selama ini hanya sebatas pengembangan produk saja, jadi dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha dapat memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi walaupun sebagian sudah menerapkannya".

"Perlu ada kerjasama antar lintas dalam permasalahan tersebut" lanjutnya.

Di Kota Bima sudah dibangun dan diresmikan langsung oleh Kementerian Koperasi Kantor Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) sebagai wadah mempersatukan UKM yang ada di Kota Bima dalam hal strategi serta pengemasan dan sekaligus bisa menjadi tempat konsultan/dokter.

 

Baca Juga :


"saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya karena kegiatan seperti ini sangat penting bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya khususnya di Kota Bima" harapnya.

Selain dari Dinas Koperindag Kota Bima sebagai pelaksana panitia juga mengundang PT Telkom, PT Pos Indonesia serta Pengelola/Penggiat Kampung Media yang ada di Kota Bima sebagai narasumber.

Pada kesempatan tersebut juga para pelaku usaha menampilkan hasil usaha/kerajinan didepan para peserta lain dan panitia Bimtek.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan