logoblog

Cari

Kelapa Menjadi 1600 Produk Olahan

Kelapa Menjadi 1600 Produk Olahan

Seorang ahli kelapa dunia bernama Profesor Wisnu Gardjito, yang mengolah kelapa menjadi berbagai macam produk-produk inovatif dengan nilai ekonomis yang cukup

Ekonomi

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
31 Juli, 2018 23:17:35
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 6307 Kali

Seorang ahli kelapa dunia bernama Profesor Wisnu Gardjito, yang mengolah kelapa menjadi berbagai macam produk-produk inovatif dengan nilai ekonomis yang cukup tinggi, bahkan Prof. Wisnu telah membentuk wadah yang diberi nama THE GREEN COCO ISLAND (TGCI). Profesor Wisnu Gardjito Diundang oleh Kepala Dinas Koperasi UKM NTB H.lalu saswadi untuk menularkan ilmunya di Balatkop dalam pemgolahan Kelapa

“saya datang kesini sebagai pendiri Founder The Green Coco Island ingin mngembangkan agro industry dengan lima sector yakni sector perikanan (Agri Fishery) , Agro Kehutanan (Agro Farestry) ,Agro Peternakan (Agro Husbandry), Agro pertanian dan perkebunan (Agriculture) dan Agro Wisata (Agro Toursm). Dalam hal ini khusus di kelapa bisa diolah menjadi bermacam produk sebanyak 1600”. Terang Wisnu

Intinya adalah membangun masyarakat untuk menjadi Agroindustry tidak lagi menjual kelapa butiran tetapi mengolah kelapa menjadi aneka produk yang meningkatkan nilai tambah menjadi 88%.

Di NTB sendiri kata Wisnu akan memebuat Exporting Village artinya di desa-desa bisa mengekspor hasil-hasil olahan kelapa menjadi sabun,samphoo,minyak goreng dalan lain sebagainya, untuk mengawali parkteknya di NTb akan dimulai di daerah Teniga Tanjung Lombok Utara dan akan berkembang ke seluruh NTB.

Terkait kedatangannya ke Dinas Koperasi UKm NTB , Wisnu mengatakan akan menghimpun masyarakat yang tergabung dalam The Green Coco Island dalam wadah koperasi dan akan membentuk badan usaha milik masyarakat berkerjasama dengan Founder Green Coco Island yang bernaung di PT 6 Nusa Tenggara Agro Makmur. Kalangan yang diajak untuk pengelolaan kelapa ini adalah seluruh kalangan masyarakat,baik guru,dosen,ukm,dinas intinya seluruh lapisan masyarakat.

JIka ingin mengetahui lebih jauh tentang TGCI , Profesor Wisnu Gardjito mengajak untuk mengunjungi websitenya tentang Ahli Kelapa Dunia , karna di website atau di youtube sudah banyak video tentang pengeolahan kelapa.

 

Baca Juga :


Saat menerima rombongan dari The Green Coco Island (TGCI) Kepala Dinas Koperasi UKM NTB H.Lalu Saswadi menceritakan saat mengikuti seminar One Day yang dilaksanakan oleh OJK terkait dengan pengolahan dan pemanfaatan kelapa, Saswadi sangat tertarik dan langsung mengundang FGCI untuk mencoba mendidik masyarakat dalam hal pengolahan kelapa apalagi ini basisnya koperasi.

"Nanti kita sisihkan di Diklat di Balatkop kita untuk mendidik orang yang betul-betul aplikatif langsung menerapkan hasil diklat dan narasumber kita minta langsung dari Profesor Wisnu, dan langsung tahun ini kita minta kepala Balai untuk melaksanakan diklat termasuk kita panggil Kabid FPSP untuk membentuk wadah koperasi syariahnya”. Kata Saswadi usai menerima rombongan TGCI.

.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan