logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kopi Tujak Sajang Sembalun Mendunia

Kopi Tujak Sajang Sembalun Mendunia

KM. Sajang Bawak Nao _ Kopi tujak yang merupakan Kopi yang pengolahannya mulai dari panen sampai dengan diolah menjadi bubuk masih

Ekonomi

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
29 Mei, 2018 23:26:36
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 11509 Kali

KM. Sajang Bawak Nao _ Kopi tujak yang merupakan Kopi yang pengolahannya mulai dari panen sampai dengan diolah menjadi bubuk masih menggunakan sistem manual. Sistem tersebut di pilih karena selain mempertahankan kualitas juga mempertahankan kultur budaya orang terdahulu yang menggunakan alat tradisional.

Hal ini mampu mengundang perhatian para pencinta kopi di indonesia bahkan pencinta kopi manca negara, hal ini terbukti dengan kunjungan yang datang kelokasi kedai kopinya dan yang datang langsung ketempat pengolahannya.

Kopi tujak yang baru berdiri tidak lama ini kurahng lebih sekitar 2 bulan ini sudah meluncurkan kopinya ke berbagai daerah di Nusantara Seperti ; Depok Pancoran Mas, Tangerang Selatan, jawa tengah, jawa barat, ci bodas, ci amis, Jayakarta, Kalimantan Timur, Bali dan Lombok sendiri Seperti Kantor Dinas Kominfotik, Senggigi (Game Food & Coffe Shoop) dan banyak Lagi daerah yang lain.

Yang paling membuat bangga adalah kunjungan dari pencinta kopi mancanegara, dimana yang datang adalah Toris pencinta kopi dari Inggris, mampir Ke BBM ( BaksO Bang Memet) yang merupakan Kedai kopi tujak, disini mereka tidak makan Bakso melainkan mereka Mencoba nikmatnya kopi Tujak, setelah mereka menikmati kopi tersebut mereka berbicang panjang dan yang tak lupa di benak saya adalah kalimat I very is enjoying [of] this coffee, [is] very is making friends with [of] my tongue and stomach, finish me drink this coffee [is] I wish to bring this coffee to my state this [is] very scrumptious” (Aku sangat menikmati kopi ini, ini sangat bersahabat dengan perut dan lidahku, selesai saya minum kopi ini saya ingin membawa kopi ini ke negara saya ini sangat nikmat)

Berikutnya kunjungan kopi Tujak dari Amerika “Tyler yang akrap kami ppanggil dengan nama Udin bersama 7 teman-temannya”, mereka langsung mengunjungi kebun kopi Tujak yang terletak di Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Mereka sangat menikmati lokasi kebun kopi, selain memiliki kebun kopi yang luas tempat ini juga nyaman untuk mencari ketenangan demikian lah ungkapan Tyler, di kebun kopi ini mereka di jamu dengan Kopi tujak dalam bentuk cangkir, dan ketika mereka meminumnya mata mereka langsung tak berkedip dan wajah melongo ketika kopi tersebut menyentuh lidah mereka iskandar pun berkata “Ini Baru Ngopi” Iskandar merupakan Draifer yang membawa mereka kelokasi Kebun Kopi dari mataram.

Selain mereka menikmati Kopi Tujak di tengah kebun kopi langsung, mereka juga berkesempatan untuk menikmati bagaimana sistem pengolahan kopi terebut sehingga rasanya sangat nikmat, kami pun menyiapkan peralatan sangrainya dan menyuruh mereka ikut menggoreng kopi secara bergiliran.

 

Baca Juga :


Pengalaman ini adalah yang pertama mereka rasakan dan mereka tak ingin pulang, ketika mereka pulang mereka pun membeli kopi yang sudah di bikin bubuk dan mereka tak ingin membeli hanya satu bungkus saja, ada yang membeli 3 bungkus 4 bungkus dan bahkan ada yang membeli sampai 1 kg atau 10 bungkus.

Dan mereka berjanji suatu saat mereka akan kembali mengunjungi kami dengan mengajak kawan-kawan pecinta kopi lainnya untuk datang langsung ke lokasi kami.

Thank you Tyiler and other Kith which have visited our location and apologize if our greeting less have the pleasure to and our canda possible too abundant.

By. Hajrul Azmi

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan