logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dinas Perdagangan Prov. NTB Gelar Pasar Murah di KSB

Dinas Perdagangan Prov. NTB Gelar Pasar Murah di KSB

Diskominfo - Warga Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meramaikan pasar murah yang di gelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara

Ekonomi

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
25 Mei, 2018 10:52:25
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 2006 Kali

Diskominfo - Warga Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meramaikan pasar murah yang di gelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat di lapangan Alun-alun Kota Taliwang, Kamis (24/5). Kegiatan yang dilakukan hanya satu hari tersebut bekerjasama dengan Dinas Koperindag KSB dan Badan Logistik (BULOG), terlihat juga toko modern ikut meramaikan operasi pasar tersebut.

Kepala Seksi Pemasaran Produk Dalam Negeri Provinsi NTB, Sarjan, SE mengungkapkan, kegiatan ini rutin diadakan menjelang hari-hari besar keagamaan dan Nasional. " Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tanggal 5 April 2018 lalu, saya roadshow terus dari Mataram, dan hari ini kami adakan di Kota Taliwang. Ini adalah hari yang ke-11 dan besok kami akan mengadakan kegiatan ini di Kabupaten Sumbawa." Ungkapnya.

Dikatakannya, pasar murah ini digelar sebagai upaya untuk menekan tingkat inflasi, karena inflasi sering terjadi ketika memasuki hari-hari besar keagamaan, karena ada perilaku masyarakat yang memborong sejumlah barang sehingga permintaan naik dan harga pun ikut naik. Ia juga menyampaikan, setelah pasar murah menyambut hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama untuk menyambut hari suci Galungan di Mataram. Gelaran pasar murah tahun ini hanya sampai di Sumbawa Besar saja karena melihat padatnya kegiatan. "Walaupun kami tidak sampai ke Dompu dan Bima, tapi kami telah berkoordinasi dengan Dinas di Kabupaten untuk tetap menggelar pasar murah ini, harga juga sudah sangat murah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan." Ucapnya.

Bahan Pokok yang dijual pada pasar murah ini adalah gula pasir, telur, beras, minyak kelapa, dan terigu, sejumlah jenis barang tersebut dijual dengan harga murah dan mampu dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat serta untuk mengendalikan dan menstabilkan harga. Disamping itu juga untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat dalam mendapatkan barang yang berkualitas sama namun dengan harga yang murah.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskoperindag KSB, Iswanto, SE mengatakan, selain pasar murah yang diadakan oleh Provinsi ini, pihak Diskoperindag KSB juga akan menggelar pasar murah pada bulan Ramadan ini bagi masyarakat tidak mampu di delapan Kecamatan. "Kami telah mengundang beberapa toko modern untuk mengisi pasar murah pada hari ini, tapi hanya Alfamart yang datang." Ucapnya.

Pada saat yang bersamaan, Nurmi (45), Pengunjung pasar murah tersebut mengatakan bahwa pasar murah ini sangat membantu warga karena dapat dijangkau oleh masyarakat. "bagi saya pasar murah ini bagus dan sangat membantu, harganya sangat murah dan berbeda dengan harga di pasar." Ucapnya saat membeli beberapa bahan pokok keperluannya. [Kominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa.]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan