logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jelang Sore, Lapak PKL Dibanjiri Pembeli

Jelang Sore, Lapak PKL Dibanjiri Pembeli

Sejak memasuki bulan suci ramadhan seminggu yang lalu, lapangan yang berada di BTN pagutan permai terus di padati oleh pembeli mencari

Ekonomi

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
24 Mei, 2018 22:38:18
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 459 Kali

Sejak memasuki bulan suci ramadhan seminggu yang lalu, lapangan yang berada di BTN pagutan permai terus di padati oleh pembeli mencari lauk pauk untuk di hidangkan saat menjelang berbuka puasa. Lapangan yang sengaja disiapkan untuk para PKL atau pedagang kreatif lapangan ini memang setiap tahun menjelang bulan suci ramadhan sengaja di gelar untuk memudahkan warga mencari dan membeli kebutuhan berbuka buka puasa khususnya bagi warga yang tidak sempat memasak di rumah.

Korodinator atau pengelola lapangan Drs,Ade Rukman saat ditemui mengatakan seminggu sebelum memasuki bulan suci ramadhan sudah di laksanakan pendaftaran untuk para PKL yang ingin berjualan di lapangan dan ini merupakan agenda tahunan. Pihak pengelola menyediakan 6 tenda yang disi oleh 8 PKL

Untuk setiap PKL kata Ade Rukman, dikenakan biaya sewa sebesar 250 ribu selama bulan suci ramadhan di tambah 5000 rupiah untuk biaya kebersihan, terjadi kenaikan sebasar 2000 rupiah yang sebelumnya 3000 rupiah.

“untuk sewanya 5000 untuk kebersihan dan keamanan dan tendanya 250 ribu rupiah selama sebulan dan akan berakhir 2 hari sebelum hari H, karna lapangan akan dipakai untuk sholat Idul Fitri”. Kata Ade Rukman.

Ade Menambahkan, kehadiran PKL ini tidak hanya berasal dari pagutan namun juga dari laur pagutan seperti ampenan. Sementara untuk pedagang di luar tenda atau pedagang kecil tidak dipungut biaya sedangkan untuk para penyedia arena bermain seperti tempat pancingan anak-anak, kereta putar dan lainnya dikenakan biaya sewa selama satu bulan sebesar 100 ribu rupiah.

 

Baca Juga :


Terkait dengan Parkir, kata Ade Rukman, sifatnya ditenderkan ke kepala lingkungan setempat dan dikenakan biaya sebesar 2 juta 500 ribu rupiah selama bulan puasa. Dimana parkiran di kelola oleh 6 orang petugas parkir. Izin keramainpun telah di laporkan ke pihak kepolisian yakni polsek pagutan sebagai wilayah mereka dalam menjaga keamanan.

“keberadaan PKL ini semata –mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama warga warga yang ada di seputaran pagutan agar tidak jauh-jauh belanja dalam mencari kebutuhan berbuka puasa, kita tidak mencari keuntungan semata, sekalipun ada kelebihan dari biaya sewa , diperuntukkan untuk pemeliharaan lapangan dan menambah fasilitas seperti lapangan basket, perbaiki trotoar dan lain sebagainya”. Ujar Ade Rukman.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan