logoblog

Cari

Tutup Iklan

Harga Sembako Masih Stabil Pada Bulan Ramadan

Harga Sembako Masih Stabil Pada Bulan Ramadan

Diskominfo - Pada Bulan Ramadan 1439 H / 2018 M, sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) di toko modern dan beberapa

Ekonomi

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
18 Mei, 2018 13:57:30
Ekonomi
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Diskominfo - Pada Bulan Ramadan 1439 H / 2018 M, sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) di toko modern dan beberapa pasar tradisional di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) masih stabil.

Berdasarkan hasil pantauan Diskominfo KSB dan Diskoperidag KSB pada beberapa kebutuhan pokok di toko-toko modern dan pasar tradisional, ada beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan yakni, cabai merah keriting, cabai merah besar dan telur ayam. Semula ketiga kebutuhan pokok itu, sebelum memasuki Bulan Ramadan harganya Rp40.667 per kilogram untuk cabai merah keriting, kini merangkak naik menjadi Rp50 ribu per kilogram, cabai merah besar dari harga Rp40.667 per kilogram naik menjadi Rp52.333 per kilogram, telur ayam kampung dari Rp1.400 per butir naik menjadi Rp1.600 per butir. Sedangkan harga beras, minyak goreng, bawang, gula pasir masih stabil untuk wilayah KSB.

Terkait dengan kenaikan harga bahan pokok tersebut, Kasi Pembinaan dan Perlindungan Dinas Koperindag KSB, Muhammad Darajad, SE mengatakan, kenaikan harga tersebut dipengarui banyaknya permintaan pembeli yang berdampak pada keterbatasan ketersediaan barang pada tingkat pedagang di Kabupaten Sumbawa Barat dan beberapa bahan pokok tersebut didatangkan dari luar KSB.

 

Baca Juga :


"Kenaikan sejumlah kebutuhan pokok di pasaran masih dalam taraf wajar, dan masih dapat dijangkau masyarakat," ujar Ajad saat kami temui di ruang kerjannya, Jumat (18/5). Ia juga menambahkan, jika harga sembako terlalu tinggi maka Diskoperindag akan melakukan operasi pasar yang akan melibatkan BULOG. Kominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa/ika



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan